Piala Dunia 2022

Bek Legenda Timnas Belanda Ron Vlaar Pede Negaranya Bisa Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 20:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar yakin negaranya bisa menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Legenda Timnas Belanda, Ron Vlaar yakin negaranya bisa menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas Belanda, Ron Vlaar menaruh keyakinan besar terhadap negaranya bisa menjadi kampiun Piala Dunia Qatar 2022. Bukan tanpa alasan, sebab ia menilai kedalam skuat Timnas Belanda kali ini sangat bagi.

Timnas Belanda memang tengah berjuang di ajang panggung Piala Dunia Qtar 2022. Belanda yang tergabung di grup A sudah berhasil meraih kemenangan perdana.

Di mana pasukan The Oranje berhasil menaklukkan Senegal dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, pasukan Louis van Gaal ini pun diyakini bisa meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini.

"Saya percaya dengan tim ini, van Gaal pelatih yang sangat bagus memperhatikan semua kekuatan tim termasuk juga para staf di tim Belanda. Kami mempunyai pemain dengan skill individu yang bagus," kata Ron Vlaar saat ditemui di Jakarta.

Ron Vlaar menilai kemenangan atas Senegal menjadi langkah awal untuk Belanda meraih gelar juara dunia pertama kalinya.

"Saya rasa kita sudah melihat itu di lapangan ketika pertandingan kemarin. Mereka tim yang bagus dan solid, ini menjadi kunci suksesnya dan kami bisa menjadi juara untuk pertama kalinya," jelas pemain berkepala plontos ini.

Namun meski begitu, Ron Vlaar menilai untuk menjadi juara tahun ini tidak akan mudah. Sebab Belanda juga akan menghadapi negara-negara kuat yang bisa menjegal mimpi mereka meraih gelar juara.

Ron Vlaar menilai Brasil, Argentina bisa menjadi penghalang Timnas Belanda tahun ini.

"Tetapi ini tidak mudah, (Pesaing) Brasil tentu saja, lalu Argentina walau mereka kalah di pertandingan pertama, mereka tetap salah satu yang terbaik. Lalu Belgia, mereka punya banyak pemain bagus," terangnya.

"Kalau Kroasia saya tidak melihat mereka sebagai juara tahun ini, tapi mereka pernah mencapai final di edisi sebelumnya. Begitu juga Jerman, dan Prancis," pungkasnya.