Piala Dunia 2022

Gemilang di Laga Jepang vs Jerman, Takehiro Tomiyasu Beri Pengakuan Memalukan di Piala Dunia 2022

Kamis, 24 November 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Koki Nagahama/Getty Images
Sebelum tampil gemilang di laga Jepang vs Jerman, pemain Arsenal Takehiro Tomiyasi sempat membuat pengakuan memalukan di Piala Dunia 2022. Copyright: © Koki Nagahama/Getty Images
Sebelum tampil gemilang di laga Jepang vs Jerman, pemain Arsenal Takehiro Tomiyasi sempat membuat pengakuan memalukan di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Sebelum tampil gemilang di laga Jepang vs Jerman, pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasi, sempat membuat pengakuan memalukan di Piala Dunia 2022.

Dalam pengakuannya, Takehiro Tomiyasu rupanya tidak mengetahui bahwa Thiago Alcantara tidak diikutsertakan timnas Spanyol di pesta sepak bola empat tahunan ini.

Seperi diketahui, Jepang haru saja memberi kejutan di Piala Dunia 2022 saat melakoni partai Grup E melawan Jerman yang digelar pada Rabu (23/11/22) malam WIB.

Tak disangka-sangka skuad besutan Hansi Flick yang menjadi salah satu favorit untuk juara justru takluk 1-2 dari The Blue Samurai.

Jerman lebih dominan saat bermain di Khalifa International Stadium. Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu lewat penalti dari Ilkay Gundogan.

Namun Jepang selaku underdog mampu bangkit dan berbalik unggul di babak kedua setelah Ritsu Doan dan Takuma Asano mencetak gol, masing-masing pada menit ke-75’ dan 83’.

Takehiro Tomiyasu tidak menjadi starter pada pertandingan hari ini karena masih belum fit sepenuhnya. Namun, dia masuk setelah jeda dan membantu timnya menahan Jerman.

Bermain selama 45 menit, bek Arsenal itu mencatat 2 kali sapuan dan melakukan 18 dari 20 upaya umpan dengan akurasi 90 persen.

Sebelum menenggelamkan Jepang, Tomiyasu sempat menyatakan bahwa dirinya tidak sabar berhadapan dengan Thiago Alcantara yang membela Spanyol.

"Thiago," sebut Tomiyasu menjawab pertanyaan jurnalis AS soal pemain favoritnya di Spanyol, melansir dari Mirror.