Piala Dunia 2022

Jadi Laga Terakhir Bersama Brasil di Piala Dunia, Neymar Justru di Ambang Pecahkan Rekor Pele

Kamis, 24 November 2022 20:22 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Buda Mendes/Getty Images
Jelang pertandingan Brasil vs Serbia, Neymar mengungkapkan jika turnamen ini akan jadi Piala Dunia terakhirnya, meski di ambang memecahkan rekor Pele. Copyright: © Buda Mendes/Getty Images
Jelang pertandingan Brasil vs Serbia, Neymar mengungkapkan jika turnamen ini akan jadi Piala Dunia terakhirnya, meski di ambang memecahkan rekor Pele.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan Brasil vs Serbia, Neymar mengungkapkan jika turnamen ini akan jadi Piala Dunia terakhirnya, meski di ambang memecahkan rekor Pele.

Untuk diketahui bahwa pertandingan Piala Dunia 2022 merupakan laga ketiga Neymar bersama Brasil setelah memasuki usia 30 tahun.

Setelah berniat akan pensiun, tentu menarik untuk menyaksikan peran yang akan ia hadirkan di laga terakhirnya bersama negara paling bertalenta tersebut.

Akibatnya, kini Neymar mendapatkan tekanan yang begitu besar. Terlebih setelah mengalami dua pengalaman menyakitkan di Piala Dunia.

Pada pelaksanaan Piala Dunia 2014, Brasil hanya mampu finis sebagai juara keempat meski pertandingan digelar di atas tanah mereka sendiri.

Sedangkan pada Piala Dunia 2018, langkah Brasil untuk melangkah sebagai juara harus berakhir di babak perempat final setelah dikalahkan Belgia dengan skor 1-2.

Padahal waktu itu, Neymar juga turun untuk bergabung dengan skuad Tite yang diperkuat oleh Gabriel Jesus, Countinho, hingga Willian.

Hanya saja, meski pengalaman menyakitkan itu membekas di dalam ingatan Neymar. Tetapi, pemain 30 tahun tersebut juga di ambang mencatatkan rekor.

Melansir Mirror, disebutkan bahwa Neymar kini hanya memiliki selisih dua gol dari Pele sebagai pencetak gol terbanyak untuk Brasil.

Oleh karena itu, tentu menarik bagaimana langkah Neymar untuk memecahkan rekor tersebut selama pelaksanaan Piala Dunia 2022 berlangsung.