Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Kevin De Bruyne Kebingungan Dapat Gelar MVP Belgia vs Kanada, Kok Bisa?

Kamis, 24 November 2022 10:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Stuart Franklin/Getty Images
Kevin De Bruyne terpilih sebagai pemenang player of the match antara Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022. Namun hal ini malah membuatnya heran setengah mati. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Kevin De Bruyne terpilih sebagai pemenang player of the match antara Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022. Namun hal ini malah membuatnya heran setengah mati.

INDOSPORT.COM – Kevin De Bruyne terpilih sebagai pemenang player of the match antara Belgia vs Kanada di Piala Dunia 2022. Namun hal ini malah membuatnya heran setengah mati.

Belgia mengawali kampanye Piala Dunia 2022 dengan catatan manis. Tim berjulukan The Red Devils tersebut menang tipis 1-0 atas Kanada di Ahmed bin Ali Stadium pada laga pembuka Grup F, Kamis (24/11/22) dini hari WIB.

Michy Batshuayi menjadi pahlawan Belgia karena gol semata wayangnya pada menit ke-44 memastikan Belgia mengantongi tiga poin berharga di pertandingan perdana.

Pada pertandingan tersebut, Belgia sejatinya bermain tak mendominasi. Tim besutan Roberto Martinez tersebut hanya melepaskan 9 tembakan, berbanding terbalik dengan 21 tembakan milik Kanada.

Kendati demikian, lini depan Kanada tidak cukup tajam. Bahkan, satu penalti yang gagal ketika tendangan Alphonso Davies diselamatkan Thibaut Courtois pada awal babak pertama.

Dengan catatan ini, Thibaut Courtois jadi sosok paling sibuk di antara para pemain Belgia. Kiper Real Madrid tersebut melakukan tiga penyelamatan krusial.

Sementara Kevin De Bruyne yang digadang-gadang mampu menampilkan aura Manchester City-nya di lini depan justru tampil melempem. Dia membuat beberapa kesalahan yang tidak perlu.

Anehnya, penghargaan palyer of the match justru diberikan kepada Kevin De Bruyne, yang mana hal ini tidak dia sangka sebelumnya.

“Saya tidak merasa memainkan permainan yang bagus, saya tidak tahu mengapa saya mendapatkan trofi (player of the match). Mungkin karena nama (besar) saya, ” katanya pada konferensi pers pasca pertandingan dilansir dari The Athletic.

Kevin De Bruyne juga mengaku bahwa sebenarnya Belgia tidak bermain bagus, bahkan kerap kalah dominan dari Kanada.