Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Inggris vs Amerika Serikat: Adu Gengsi Football vs Soccer

Kamis, 24 November 2022 16:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Amerika Serikat, di mana ini akan menjadi adu gengsi sepak bola versi Football vs Soccer. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Amerika Serikat, di mana ini akan menjadi adu gengsi sepak bola versi Football vs Soccer.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Amerika Serikat, di mana ini akan menjadi adu gengsi sepak bola versi Football vs Soccer.

Istilah Football dan Soccer memang sangat lekat dengan dua tim nasional yang akan bertanding di Stadion Ahmad Bin Ali di Doha, Qatar, Sabtu (26/11/22) pukul 02.00 WIB.

Football dan soccer memang tak berbeda jauh secara teknik permainan. Namun kedua kata ini bisa memiliki makna yang sama jika berkaitan dengan Inggris dan Amerika Serikat.

Inggris lebih umum menyebut football untuk sepak bolanya, sedangkan soccer lebih sering dipakai untuk sepak bola di Amerika, Kanada, dan Australia.

Terlepas dari perbedaan dua istilah tersebut, pertemuan Inggris kontra Amerika Serikat bakal menjadi duel panas yang terjadi di Grup B Piala Dunia 2022.

Skuad besutan Gareth Southgate saat ini tengah dalam posisi on fire usai berhasil membukukan kemenangan besar 6-2 atas Iran pada laga perdana Piala Dunia 2022.

Three Lions saat ini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan tiga poin. Amerika Serikat dan Wales menguntit di posisi 2 dan 3, sama-sama mengantongi 1 poin. Iran berada di dasar klasemen tanpa poin.

Timnas Inggris berpeluang menyegel tiket lolos babak 16 besar jika mereka mampu menundukkan Amerika Serikat di partai kedua Grup B nanti.

Akan tetapi, misi ini tidak akan mudah dicapai skuad besutan Gareth Southgate karena Amerika Serikat juga berpeluang memberi kejutan. Setidaknya ada dua alasan untuk ini:

Inggris belum pernah mengalahkan Amerika Serikat di Piala Dunia. Mereka bertemu dua kali di turnamen ini, tetapi The Yanks menang 1-0 pada edisi Brasil 1950 dan imbang 1-1 pada edisi Afrika Selatan 2010.

Inggris memenangkan pertemuan terakhir atas Amerika Serikat dengan skor telak 3-0, tetapi ini diraih hanya di pertandingan persahabatan pada 2018 silam.

Amerika Serikat juga memiliki sejumlah pemain yang bermain di Inggris. Bisa dibilang, para pemain ini bakal memberi bocoran bagaimana gaya bermain ‘football’ ala Negeri Ratu Elizabeth.

Setidaknya ada enam pemain Amerika yang saat ini main di Liga Inggris, yakni Matt Turner (Arsenal), Tim Ream (Fulham), Antonee “Jedi” Robinson (Fulham), Tyler Adams (Leeds United), Brenden Aaronson (Leeds United) and Christian Pulisic (Chelsea).