In-depth

Tak Cuma Marko Lazetic, AC Milan Punya Satu Bibit Unggul Lagi dari Serbia

Kamis, 24 November 2022 22:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, saat ini sudah mengantongi bibit unggul dari Serbia, Marko Lazetic.

Pemain muda berusia 18 tahun ini masih terus menimba ilmu dan mengumpulkan pengalaman di level yang lebih tinggi setelah merapat dari Red Star Belgrade pada Januari 2022.

Meski tercatat sebagai pemain di tim senior, pada kenyataannya Marko Lazetic sejauh ini hanya sesekali main bersama skuad Stefano Pioli.

Salah satunya, tampil di Coppa Italia pada bulan April lalu saat AC Milan berhadapan dengan Inter di leg kedua semifinal.

Saat ini, ia masih terus ‘belajar’ di AC Milan Primavera asuhan Ignazio Abate dan sempat menjadi bagian tim U-19 yang berpartisipasi di UEFA Youth League.

Walau begitu, jalannya sebagai calon penerus Zlatan Ibrahimovic masih terbuka sangat lebar, apalagi dengan usianya saat ini, 18 tahun.

Namun Marko Lazetic harus berhati-hati lantaran ada kemungkinan ia akan dilego AC Milan sebagai pinjaman seperti beberapa rekannya.

Daniel Maldini adalah contoh konkret bagaimana para pemain muda bisa disekolahkan di tempat lain terlebih dulu untuk kemudian kembali ke klub dengan skill dan profil yang jauh lebih matang.

Sebagai informasi, Marko Lazetic bukan satu-satunya talenta muda asal Serbia yang saat ini menimba ilmu bersama AC Milan.

Ada satu lagi bibit unggul dari negara ini yang siap menggebrak panggung sepak bola senior AC Milan, yaitu Jan-Carlo Simic.