Piala Dunia 2022

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia: Richarlison Kesetanan, Tripoin Selecao Amankan

Jumat, 25 November 2022 04:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Richarlison jadi pembeda dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Serbia yang digelar di Lusail Stadium pada Jumat (24/11/22) dini hari. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Richarlison jadi pembeda dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Serbia yang digelar di Lusail Stadium pada Jumat (24/11/22) dini hari. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM - Richarlison jadi pembeda dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Serbia yang digelar di Lusail Stadium pada Jumat (24/11/22) dini hari.

Dua golnya sukses membuat Selecao menang 2-0 atas Orlovi meski dianggap minim kontribusi secara keseluruhan selama 80 menit di atas lapangan. Tambahan tiga poin membawa Brasil untuk sementara memuncaki Grup G Piala Dunia 2022 yang baru berjalan satu putaran.

Di belakang mereka ada Swiss yang juga punya raihan poin serupa namun kalah dalam agresivitas gol. Kamerun dan Serbia kemudian menempati dua posisi terendah.

Pelatih Brasil, Tite, sepertinya ingin timnya bermain super menyerang dan itu dibuktikan dengan diturunkannya Raphinha, Neymar, Vinicius Junior, dan Richarlison secara bersamaan.

Tidak cuma itu, Lucas Paqueta yang biasanya dipasang sebagai gelandang serang bahkan dimainkan sebagai tandem Casemiro di posisi yang lebih dalam.

Hasilnya Brasil tampil dominan dan menekan dengan 58% penguasaan bola di babak pertama tetapi Serbia tidak keberatan bermain lebih bertahan.

Skema tiga bek wakil Eropa yang mengandalkan Milos Velijkovic, Strahinja Pavlovic, dan Nikola Milenkovic mampu meminimalisir ancaman-ancaman ke gawang Vanja Milinkovic-Savic.

Peluang besar pertama di laga Brasil vs Serbia kali ini hadir pada menit ke-29 saat Thiago Silva mampu mengirim umpan terobosan jitu untuk Vinicius namun nama kedua masih gagal melewati hadangan kiper meski punya ruang dan waktu cukup banyak mempersiapkan tembakan.

Lima menit kemudian giliran Raphinha yang mendapat giliran menjajal ketenangan Milinkovic-Savic di bawah mistar namun shooting sang winger setelah melakukan kombinasi one-two bersama Paqueta masih terlalu lemah.

Blunder dari Milenkovic nyaris membuat Serbia kebobolan hanya empat menit sebelum jeda namun beruntung karena Vinicius justru masih mandul di hadapan kesempatan emas. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.