Piala Dunia 2022

Neymar Cedera Ankle, 3 Pemain Terpinggirkan Ini Bisa Jadi Juru Selamat Brasil di Piala Dunia 2022

Jumat, 25 November 2022 09:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Neymar mengalami cedera di laga Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia (25/11/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Neymar mengalami cedera di laga Piala Dunia 2022 Brasil vs Serbia (25/11/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Neymar harus menderita cedera ankle di laga Brasil vs Serbia. Hal ini membuat Tite selaku pelatih Selecao mau tak mau mengandalkan tiga pemain ini di Piala Dunia 2022.

Brasil memulai langkahnya di Piala Dunia 2022 dengan meraih kemenangan meyakinkan atas tim kuda hitam Eropa, Serbia, di grup G, Jumat (25/11/22) dini hari WIB.

Dalam duel yang berlangsung di Lusail Stadium itu, Brasil mampu meraih kemenangan 2-0 atas Serbia berkat dua gol Richarlison.

Penyerang milik Tottenham Hotspur tersebut mampu mencetak golnya masing-masing pada babak kedua, yakni pada menit ke-62 dan menit ke-73.

Kemenangan 2-0 atas Serbia ini membuat tim berjuluk Selecao tersebut lantas menduduki puncak klasemen sementara grup G.

Brasil meraih poin yang sama dengan Swiss yang juga mampu membuka kampanyenya di Piala Dunia 2022 dengan kemenangan atas Kamerun, Kamis (24/11/22).

Namun kemenangan dan euforia usai mengalahkan Serbia ini dibarengi dengan musibah yang menimpa Brasil. Hal ini lantaran mega bintangnya, Neymar, mengalami cedera ankle.

Cedera ini didapatkan usai Neymar dilanggar oleh para pemain Serbia, yang membuat pergelangan kaki kanannya pun bengkak.

Dengan cedera tersebut, Neymar pun diyakini akan kesulitan untuk terus bermain di Piala Dunia 2022, meski Tite selaku pelatih Brasil mengonfirmasi mega bintangnya bakal tetap bermain.

Alhasil, cedera itu membuat Tite pun harus melirik sederet pemain yang bisa menggantikan peran Neymar di Piala Dunia 2022. Siapa saja pemain yang siap mengisi peran itu?