Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan Cuma Imbang, Pelatih Uruguay Seret Barcelona

Jumat, 25 November 2022 07:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Uruguay, Diego Alonso, mengungkapkan pendapatnya terkait hasil imbang yang diraih kala melawan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Uruguay, Diego Alonso, mengungkapkan pendapatnya terkait hasil imbang yang diraih kala melawan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Pelatih Uruguay, Diego Alonso, mengungkapkan pendapatnya terkait hasil imbang yang diraih kala melawan Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Education City, Al Rayyan, Kamis (24/11/22) malam, Uruguay harus ditahan imbang oleh Korea Selatan, dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan tersebut, Uruguay lebih banyak menunggu, dan memilih untuk melakukan serangan balik ke pertahanan Korea Selatan.

Namun, sayangnya skema yang diterapkan oleh Diego Alonso tidak berhasil membawa Timnas yang berjuluk Les Celestes meraih poin maksimal.

Sehingga, Uruguay untuk sementara waktu ini duduk di bawah Korea Selatan, peringkat tiga klasemen Grup H Piala Dunia 2022.

Hal tersebut dikarenakan pada pertandingan pekan pertama melawan Korea Selatan, Uruguay bertindak sebagai tuan rumah.

Berpartisipasi pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Uruguay tidak diperkuat Ronald Araujo. Mengingat, sebelumnya sudah ada kesepakatan dengan Barcelona, terkait dengan pemulihan Ronald Araujo.

“Federasi Sepak Bola Uruguay memiliki kesepakatan dengan Barcelona, terkait (pemulihan cedera) Ronald Araújo. Kami telah menghormatinya,” ujar Diego Alonso dikutip dari Diario as.

“Kami belum menerima pesan dari pihak Barcelonanya. (Namun) kami memiliki dialog yang sangat baik dengan Barcelona, ​​kondisi ​pemain (Ronald Araujo) terus berkembang membaik.”

Selain itu, Diego Alonso juga menjelaskan penyebab kegagalan Uruguay meraih kemenangan di Grup H Piala Dunia 2022, atas Korea Selatan.