Bursa Transfer

Petaka yang Bisa Ditimbulkan Manchester United Usai Moussa Diaby Merapat

Sabtu, 26 November 2022 20:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Moussa Diaby dan Timothy Weah merayakan gol. Copyright: © Getty Images
Moussa Diaby dan Timothy Weah merayakan gol.

INDOSPORT.COM – Manchester United dilaporkan akan mendatangkan Moussa Diaby sebagai pengganti Cristiano Ronaldo. Lantas petaka apa yang dapat ditimbulkan?

Menjelang bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 mendatang sejumlah klub top Eropa tampaknya sudah memulai ancang-ancang untuk menyasar target transfer mereka.

Salah satu adalah raksasa Liga Inggris, Manchester United. Sepeninggal Cristiano Ronaldo, klub berjuluk Setan Merah tersebut mulai bergerak untuk mencari pengganti sang mega bintang.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo secara resmi mengakhiri hubungan kerja samanya dengan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Hal itu dipastikan langsung oleh Man United dalam rilisan di situs resmi mereka pada Rabu (23/11/22) lalu. Lewat beberapa kalimat, kedua belah pihak sepakat berpisah.

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepatakan bersama,” tulis pernyataan resmi Man United.

“Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periodenya di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan dia serta keluarganya serta hal baik untuk masa depannya,” tambah Man United dalam situs resmi mereka.

Pernyataan tersebut secara resmi telah menjadi bukti Ronaldo berpisah dengan Man United. Kini, setelah kepergiannya, Man United pun langsung bergerak dan menyasar sejumlah target, salah satunya adalah Moussa Diaby.

Melansir dari Caughtoffside, pemain yang saat ini membela Bayer Leverkusen tersebut menjadi target utama Setan Merah dalam menggantikan Ronaldo yang hengkang.

Lantas, setelah Moussa Diaby bergabung, petaka apakah yang akan diberikan oleh Man United kepada lawan-lawannya? Berikut ulasannya.