Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2022, Media Vietnam Ketar-ketir Dengar Rencana Shin Tae-yong untuk 2 Pemainnya

Minggu, 27 November 2022 16:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Media Vietnam ketar-ketir dengan tekad Shin Tae-yong untuk memenangkan Piala AFF 2022 termasuk menjemput langsung Sandy Walsh dan Elkan Baggott. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Media Vietnam ketar-ketir dengan tekad Shin Tae-yong untuk memenangkan Piala AFF 2022 termasuk menjemput langsung Sandy Walsh dan Elkan Baggott. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Media Vietnam ketar-ketir dengan tekad Shin Tae-yong untuk menjuarai Piala AFF 2022, termasuk menjemput langsung Sandy Walsh dan Elkan Baggott.

Seperti diketahui, juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung mengunjungi Elkan Baggott dan Sandy Walsh untuk meyakinkan klub mereka agar mau melepas pemainnya.

Ditemani staf analisis, Kim Jong-jin, Shin Tae-yong memantau penampilan Elkan Baggott di pertandingan Gillingham FC pada 22 November.

Hanya saja, usaha untuk meminjam Baggott harus menemui sejumlah hambatan, karena Piala AFF bukan agenda resmi FIFA, sehingga Gillingham tidak memiliki kewajiban melepas pemainnya.

Namun, usaha Shin patut mendapatkan apresiasi karena dengan mendatangi klub secara langsung, sehingga memungkinkan mereka bekerja secara kooperatif.

Harapannya, usaha Shin Tae-yong yang sedang bernegosiasi itu bisa mendapatkan hasil positif, sehingga Elkan Baggott dan Sandy Walsh bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Keputusan tersebut dilakukan oleh juru taktik asal Korea Selatan itu karena ia ingin mengamankan gelar juara Piala AFF 2022 untuk Indonesia.

Tapi, usaha itu ternyata turut membuat Vietnam merasa waspada. Pasalnya, mereka berpotensi untuk bertemu dengan Indonesia. Meskipun, Indonesia dan Vietnam berada di grup yang berbeda.

Sekadar mengingatkan, timnas Indonesia bergabung bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei di Grup A Piala AFF 2022.

Sedangkan Vietnam berada di Grup B bersama Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos. Oleh karena itu, kekhawatiran tersebut muncul karena mereka percaya akan bertemu dengan Indonesia di babak berikutnya.