Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Lagi On-fire, Southgate Sudah Bertitah Tetap Tak Turunkan Bintang Inggris

Minggu, 27 November 2022 21:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih TImnas Inggris, Gareth Southgate, sudah bertitah tetap tidak tidak akan turunkan sejak awal bintang The Three Lions, James Maddison. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pelatih TImnas Inggris, Gareth Southgate, sudah bertitah tetap tidak tidak akan turunkan sejak awal bintang The Three Lions, James Maddison.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah bertitah tetap tidak akan menurunkan bintang The Three Lions, James Maddison, sejak awal pertandingan Piala Dunia 2022.

Gareth Southgate sebelumnya mendapat desakan dari legenda Liverpool untuk memainkan James Maddison di Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Graeme Souness percaya James Maddison dapat memberikan gol untuk tim dan mengisyaratkan saingannya, seperti Phil Foden dan Mason Mount, diparkir terlebih dahulu.

“Ketakutan saya adalah selain Harry [Kane], siapa yang akan mencetak gol?” kata Souness pada William Hill dan Footy Accumulators. "itu masalah bagi Gareth," lanjutnya lagi.

“Itulah mengapa saya akan memainkan Maddison (sebab) dia pemain terbaik di lini tengah saat ini dalam memberikan assist dan mencetak gol.”

“Saya pikir ada lebih banyak gol (yang bisa dilesatkan) James Maddison. Aku suka dia. Saya bertemu dengannya saat liburan di Portugal tahun lalu dan dia punya sedikit kenakalan.”

James Maddison sendiri menjadi pahlawan bagi klubnya di Liga Inggris, Leicester City, yang mana sang pemain sungguh berjasa membawa The Foxes keluar dari zona degradasi hingga paruh musim ini.

Pria berusia 25 tahun tersebut sudah berkontribusi 11 gol (tujuh gol dan empat assist) dari 13 penampilan bersama Leicester City.

Meskipun demikian, pelatih Inggris, Gareth Southgate, sudah bertitah tetap tak akan turunkan James Maddison sejak awal di sisa laga fase grup kontra Wales di Piala Dunia 2022.