Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Ekuador vs Senegal: Duel Hidup Mati demi Lolos ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 14:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Ekuador vs Senegal, di mana ini akan menjadi duel sengit kedua tim yang mengincar tiket lolos ke babak 16 besar. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut ini prediksi Piala Dunia 2022 antara Ekuador vs Senegal, di mana ini akan menjadi duel sengit kedua tim yang mengincar tiket lolos ke babak 16 besar.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi Piala Dunia 2022 antara Ekuador vs Senegal, di mana ini akan menjadi duel sengit kedua tim yang mengincar tiket lolos ke babak 16 besar.

Ekuador akan berhadapan dengan Senegal pada matchday ketiga Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Al Bayt, Selasa (29/11/22), pukul 22.00 WIB.

Persaingan grup A semakin sengit memasuki matchday ketiga. Tiga peserta yakni Belanda, Ekuadtor dan Senegal sama-sama punya peluang untuk lolos.

Posisi puncak klasemen dihuni oleh belanda dengan perolehan 4 poin, disusul Ekuador dengan raihan yang sama. Urutan ketiga ditempati oleh Senegal dengan koleksi 3 poin.

Sementara tuan rumah Qatar sudah dipastikan tersingkir lebih dulu karena masih terdampak di dasar klasemen tanpa meraih satu pun poin.

Hanya ada dua tim terbaik di grup yang bisa lolos. Oleh karenanya, Ekuador dan Senegal bakal bertarung habis-habisan pada pertandingan lusa.

Secara matematis, Ekuador hanya butuh hasil imbang untuk lolos 16 besar. Namun, El Tri tidak hanya hanya sekedar hasil imbang saat menghadapi Senegal.

Kemenangan jadi harga mati demi mencaplok peluang sebagai juara grup. Mereka sangat percaya diri karena mereka juga mampu menahan imbang Belanda di laga sebelumnya.

Di sisi lain, Senegal juga diuntungkan selepas menang 3-1 atas Qatar. Hasil itu sangat krusial untuk memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya.

Kini, mereka berpeluang memanfaatkan kepercayaan diri para pemain untuk menuai kemenangan kedua di laga kontra Ekuador.

Selain itu, Senegal juga ingin memenangkan laga ini demi memperpanjang rekor kemenangan tiap kali bertemu Ekuador. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Senegal selalu menang.

Menarik untuk dinantikan apakah Ekuador mampu meraih kemenangan perdana lawan Senegal sekaligus menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022?