Piala Dunia 2022

Termasuk Antoine Griezmann, 3 Pemain yang Tampil Lebih Bagus di Timnas Ketimbang Klub

Minggu, 27 November 2022 09:06 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berikut adalah 3 pemain sepak bola yang karirnya lebih gemilang di level timnas daripada bersama klubnya, salah satunya adalah Antoine Griezmann. Copyright: © Getty Images
Berikut adalah 3 pemain sepak bola yang karirnya lebih gemilang di level timnas daripada bersama klubnya, salah satunya adalah Antoine Griezmann.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain sepak bola Piala Dunia yang karirnya lebih gemilang di level timnas daripada bersama klubnya, salah satunya adalah pemain Prancis, Antoine Griezmann.

Banyak pesepak bola di dunia yang memiliki karier fantastis di level klub maupun tim nasional. Namun, ada juga pemain yang karier sepak bolanya justru jomplang.

Dalam situasi tersebut, banyak alasan yang setidaknya menyebabkan seorang pemain sepak bola merasa jomplang di level klub dengan timnas.

Pada level klub, pemain sepak bola tersebut bisa saja kalah bersaing di level klub atau tidak memiliki dukungan dari pemain lainnya.

Namun, ada juga para pemain yang hanya menonjol saat berada di level timnas karena kualitas negara dan klubnya tidak berada di level yang sama.

Sebut saja mantan pemain Timnas Jepang, Keisuke Honda. Honda sendiri saat masih aktif bermain begitu diagung-agungkan ketika berada di level timnas.

Akan tetapi, di level klub dirinya begitu melempem. Pernah bermain untuk CSKA Moskow, AC Milan hingga Vitesse Arnhem, penampilan Honda tak sebaik saat bersama Samurai Biru, julukan Timnas Jepang.

Saat masih aktif menjadi pemain dahulu, dirinya begitu tajam dengan mampu mencatatkan 37 gol dari 98 penampilannya di level timnas.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, situasi serupa muncul kembali dan menimpa para pemain sepak bola dunia.

Lantas, siapa sajakah pemain yang tampil lebih bagus di level timnas dibanding saat di klub? Berikut ulasannya.