Piala Dunia 2022

Top Skor Piala Dunia 2022: Lewandowski Pecah Telur, Mbappe Meroket ke Puncak

Minggu, 27 November 2022 05:13 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS - Kai Pfaffenbach
Kylian Mbappe semakin menjadi favorit untuk memenangkan titel top skor Piala Dunia 2022 usai penampilannya di laga Prancis vs Denmark pada Sabtu (26/11/22) lalu. REUTERS- Kai Pfaffenbach Copyright: © REUTERS - Kai Pfaffenbach
Kylian Mbappe semakin menjadi favorit untuk memenangkan titel top skor Piala Dunia 2022 usai penampilannya di laga Prancis vs Denmark pada Sabtu (26/11/22) lalu. REUTERS- Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe semakin menjadi favorit untuk memenangkan titel top skor Piala Dunia 2022 usai penampilannya di laga Prancis vs Denmark pada Sabtu (26/11/22) lalu.

Penyerang Les Bleus tersebut memborong semua gol kemenangan 2-1 timnya di Stadium 974 dan kini memuncaki bursa peraih trofi sepatu emas dengan total tiga gol sejauh ini.

Memamng masih ada Enner Valencia yang juga punya jumlah lesakan yang sama namun tidak ada yang memungkiri jika Mbappe lebih punya peluang.

Valencia memperkuat Ekuador yang kemungkinan tidak akan melaju sejauh Prancis saat kompetisi memasuki babak play-off.

Tercatat kini Mbappe sudah punya total tujuh gol di panggung Piala Dunia meski baru menjalani sembilan laga yang terbagi dalam dua edisi, 2018 dan 2022.

Ia hanya butuh tambahan tiga gol lagi untukk menggusur Thomas Muller sebagai pemain aktif dengan jumlah gol terbanyak khusus di putaran final Piala Dunia.

Kembali ke persaingan menuju titel top skor Piala Dunia 2022, ada tambahan satu pemain yang membuka rekening golnya di Qatar. Siapa lagi jika bukan Robert Lewandowski.

Lewandowski menyumbangkan satu gol di laga Polandia vs Arab Saudi yang mana juga jadi lesakan perdananya untuk ajang empat tahun sekali ini.

Memang sulit bagi striker 34 tahun itu bersaing mengingat The Orly bukan negara besar namun tidak ada yang tidak mungkin.

Daftar top skor Piala Dunia 2022 selengkapnya bisa anda simak pada halaman kedua.