Piala Dunia 2022

5 Pemain Real Betis yang Bisa Dipantau Penampilannya di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 17:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© reutersconnect.com
Pemain Barcelona, Memphis Depay mendapat pengawalan dari Guido Rodriguez REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © reutersconnect.com
Pemain Barcelona, Memphis Depay mendapat pengawalan dari Guido Rodriguez REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM - Real Betis sejauh musim 2022/2023 ini cukup mengejutkan publik. Alhasil, terdapat 5 pemain Real Betis yang ikut merumput di Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tim asal Andalusia ini memang tampil impresif di semua kompetisi yang mereka ikuti. Padahal, bisa dibilang mereka adalah klub kelas dua. 

Klub kelas dua karena mereka memang masih jauh jika ingin disejajarkan dengan tim-tim raksasa Spanyol seperti Barcelona, Real Madrid atau bahkan Atletico Madrid. 

Di Liga Europa 2022/2023 contohnya, Los Verdiblancos berhasil lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup, tanpa menorehkan satu pun kekalahan. 

Sementara di Liga Spanyol, sejauh musim ini, Real Betis bertengger di urutan keenam dengan mengantongi 24 poin dengan peluang ke empat besar masih terbuka lebar. 

Di balik kesuksesan tim asuhan Manuel Pellegrini sejauh musim ini, tentu ada beberapa pemain yang layak diapresiasi. Apresiasi itu didapat 5 pemain Real Betis yang akan merumput di Piala Dunia 2022 Qatar. 

1. German Pezzella

German Pezzella, merupakan pemain berposisi bek tengah yang sudah diandalkan Manuel Pellegrri sejauh ini. 

Tidak hanya di Liga Spanyol, dia juga sering dipasang starter di kompetisi Liga Europa dan Copa del Rey sejauh musim 2022/2023 ini. 

Hal itulah yang membuat Argentina tidak ragu memanggilnya untuk ikut Piala Dunia 2022. Namun sayang, dia tidak jadi pemain utama untuk negaranya. 

Bek berusia 31 tahun itu masih harus bersaing dengan nama-nama seperti Nicholas Otamendi, Lisandro Martinez dan Cristian Romero.