Piala Dunia 2022

7 Pemain di Skuat Serbia Sekarang yang Juara Piala Dunia U-20 2015

Senin, 28 November 2022 19:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Marko Djurica
Tim Nasional Serbia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia di Stadion Rajko Mitic, Belgrade. REUTERS/Marko Djurica Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Tim Nasional Serbia ketika menjalani pertandingan UEFA Nations League melawan Swedia di Stadion Rajko Mitic, Belgrade. REUTERS/Marko Djurica

INDOSPORT.COM - Skuat Serbia yang ikut Piala Dunia 2022 sekarang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebanyak 7 pemain ternyata jawara Piala Dunia U-20 2015 lalu, siapa saja mereka?

Dengan sejumlah nama yang jadi andalan di klub-klub top Eropa, memang wajar jika kita sebut Serbia sekarang sedang menikmati generasi emas mereka. 

Namun sayang sekali, laga perdana Grup G Piala Dunia 2022 menghadapi Brasil, mereka harus kalah 0-2 pada Jumat (25/11/22) lalu. 

Pada laga kedua Grup G, Serbia yang sempat unggul 3-1, harus puas ditahan imbang oleh Kamerun dengan skor 3-3, Senin (28/11/22) malam. 

Meski tidak sebesar negara-negara seperti Brasil, Prancis, Spanyol atau Argentina dalam sejarah sepak bola dunia, Serbia punya beberapa pemain yang berkualitas. 

Dari sekumpulan pemain berkualitas itu, beberapa di antaranya ternyata jawara Piala Dunia U-20 2015 lalu. Siapakah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Vanja Milinkovic-Savic

Vanja Milinkovic-Savic merupakan kiper yang tidak melulu dipanggil membela tim nasional negaranya. Tidak seperti kakaknya, Sergej Milinkovic-Savic yang kini menjadi gelandang top.

Dia juga baru diberikan debut oleh pelatih Dragan Stojkovic pada 11 November 2021 lalu. Sejak saat itu, dia juga baru mencatat 8 caps bersama Serbia senior. 

Namun ternyata dia juga masukk dalam skuat Serbia yang berhasil menjuarai Piala Dunia U-20 2015 lalu. Tapi sayang, dia juga menjadi pelapis di turnamen level junior itu. 

Vanja kini merumput di Liga Italia bersama Torino sejak bergabung dari klub Belgia, Standard Liege pada musim panas 2020 lalu.