Bola Internasional

Berjalan Sukses, Espanyol dan Asiana Soccer School Juara di Asiana Cup 2022

Senin, 28 November 2022 11:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Asiana Cup 2022
Tim asal Spanyol, Espanyol Junior keluar sebagai jawara untuk Kategori U-12 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (27/11/22). (Foto: Asiana Cup 2022) Copyright: © Asiana Cup 2022
Tim asal Spanyol, Espanyol Junior keluar sebagai jawara untuk Kategori U-12 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (27/11/22). (Foto: Asiana Cup 2022)

INDOSPORT.COM - Turnamen Asian Cup 2022 berakhir sudah. Tim asal Spanyol, Espanyol Junior keluar sebagai jawara untuk Kategori U-12 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (27/11/22). Sementara itu, tim asal Indonesia, Asiana Soccer School berhasil menyabet gelar juara untuk kategori U-11.

Asiana Cup 2022 memang diikuti oleh beberapa negara. Setidaknya tujuh negara, yakni Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Australia, Spanyol, dan Korea Selatan tampil di turnamen ini.

Klub-klub luar negeri yang bertarung di Asiana Cup 2022 adalah RCD Espanyol dari Spanyol, Victoria Melbourne dari Australia, TFA Academy dari Thailand, Makati dari Filipina, Lion City Academy dari Singapura, dan Kontingen Korea Selatan.

Tak kalah saing, tim-tim asal Indonesia meliputi Farmel FC, Persib Junior, Bina Taruna, Serpong City, dan tim dari Medan.

Presiden Direktur Asiana Soccer School Dimuntur Kartasasmita, mengaku bahagia atas suksesnya Asiana Cup 2022.

"Kami Asiana Soccer School akan kembali mengadakan setiap tahun kejuaraan ini. Insya allah tidak ada lagi gangguan-gangguan seperti COVID-19," kata Presiden Direktur Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita.

"Jadi kami bisa terus membanggakan nama Asiana Cup ini ke luar negeri dan sebaliknya kami bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa membuat acara sekelas dunia," ujarnya.

Galih menyatakan bahwa seluruh tim peserta sangat antusias bisa terlibat di ajang ini. Baginya seluruh tim bisa bermain melawan-tim-tim dari negara luar.

"Ketika saya bicara dengan manajer, pelatih, pemain, dan orang tuanya, mereka sangat bahagia. Malah tadi tim dari Thailand dan Korea Selatan menyebut ini salah satu turnamen terbaik. Saya Insya Allah terima saja," ucap Galih.

"Jadi para tim yang bermain di Asiana Cup ini semuanya senang, semuanya bahagia, termasuk tim dari Indonesia kapan lagi bisa bertemu melawan klub dari Spanyol, Filipina, dan Thailand. Jadi semuanya bahagia," imbuhnya.