Piala Dunia 2022

Demi Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022, Rooney Desak Timnas Inggris Tak Mainkan Bintang Chelsea

Senin, 28 November 2022 15:41 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Legenda Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Legenda Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, mendesak Timnas Inggris agar tidak menurunkan bintang muda Chelsea demi tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Di laga pembuka penyisihan grup B Piala Dunia 2022 Qatar, Timnas Inggris mampu tampil memukau dengan meraih kemenangan besar atas Iran.

Anak asuh Gareth Southgate berhasil menang menghadapi Iran dengan skor telak 6-2, sayangnya penampilan apik tersebut tak berlanjut untuk laga berikutnya.

Menghadapi Amerika Serikat, timnas Inggris tampil buruk dan gagal meraih hasil maksimal dengan ditahan imbang melalui skor 0-0.

Berkat hasil imbang tersebut, timnas Inggris tetap berada di puncak klasemen grup B Piala Dunia 2022 dengan perolehan 4 poin lewat raihan satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski meraih hasil minor di laga terakhir, timnas Inggris tetap difavoritkan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Apalagi di pertandingan selanjutnya, timnas Inggris akan menjalani laga derbi Britania melawan Wales yang saat ini berada di dasar klasemen Grup B dengan perolehan 1 poin.

Timnas Inggris dalam laga derbi kali ini tampil lebih dijagokan karena Wales di dua pertandingan terakhir gagal merengkuh hasil positif dengan sekali imbang dan sekali kalah.

Kendati diunggulkan, timnas Inggris tak boleh lengah apalagi haram hukumnya jika masih menggunakan taktik yang sama saat menghadapi Amerika Serikat.

Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah untuk timnas Inggris, Wayne Rooney menyatakan peluang The Tree Lions untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 terbuka lebar.

Namun Rooney mendesak Gareth Southgate untuk melakukan banyak perubahan demi meningkatkan peluang timnas Inggris melaju lebih jauh di Piala Dunia 2022.