Piala Dunia 2022

Generasi Emas Berakhir, Kevin De Bruyne Sesalkan Skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 15:08 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/John Sibley
Kevin De Bruyne terungkap telah kehilangan ambisi, karena kecewa dengan keputusan Roberto Martinez untuk skuad Belgia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley). Copyright: © REUTERS/John Sibley
Kevin De Bruyne terungkap telah kehilangan ambisi, karena kecewa dengan keputusan Roberto Martinez untuk skuad Belgia di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley).

INDOSPORT.COM – Kevin De Bruyne terungkap telah kehilangan ambisi, karena kecewa dengan keputusan Roberto Martinez untuk skuad Belgia di Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Belgia secara mengejutkan justru tak mampu banyak berkutik ketika dikalahkan Maroko dengan skor 0-2, Minggu (27/11/22).

Dua gol untuk kemenangan Maroko dicetak oleh Romain Saiss (73’) dan Zakaria Aboukhlal (90+2’).

Berkat hasil tersebut, Belgia kini mendapatkan pukulan besar untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, karena berada di urutan ketiga Grup F.

Agar bisa lolos dari babak penyisihan grup, anak asuh Roberto Martinez mau tidak mau harus mengalahkan Kroasia.

Hanya saja, menghadapi Kroasia tentu bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi mereka telah mencatatkan kemenangan besar 4-1 atas Kanada.

Mentalitas dan tekad yang ditunjukkan oleh Kroasia bakal menjadi hambatan terbesar bagi Belgia untuk memenangkan laga terakhir di fase grup.

Hal tersebut juga turut disampaikan oleh Kevin De Bruyne, di mana ia menyesali keputusan Roberto Martinez dalam menentukan skuad Belgia untuk Piala Dunia Qatar.

Bintang lini tengah Manchester City itu, mengungkapkan jika Belgia tidak memiliki peluang untuk memenangkan Piala Dunia tahun ini.

Alasan terbesar yang mengganggu Kevin De Bruyne adalah keputusan Roberto Martinez memanggil pemain-pemain yang sudah menua.