Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Kamerun vs Serbia: Banjir Gol, Mitrovic Cs Gagal Comeback

Senin, 28 November 2022 19:10 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hannah Mckay
Terjadi banjir gol dengan hasil akhir 3-3 pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 antara Kamerun vs Serbia di Stadion Al Janoub Stadium, Senin (28/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Terjadi banjir gol dengan hasil akhir 3-3 pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 antara Kamerun vs Serbia di Stadion Al Janoub Stadium, Senin (28/11/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Terjadi banjir gol dengan hasil akhir 3-3 pada laga penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 antara Kamerun vs Serbia di Stadion Al Janoub Stadium, Senin (28/11/22).

Pada pertandingan Piala Dunia 2022 antara Kamerun vs Serbia, laga berjalan dengan cukup seru karena kedua tim saling bertukar serangan demi serangan.

Kamerun sempat membuka keunggulan lebih awal lewat gol Jean-Charles Castelletto. Tetapi, Serbia justru mampu mengembalikan kedudukan sebelum jeda paruh pertama.

Tiga gol Serbia dicetak Strahinja Pavlovic, Sergej Milinkovic-Savic, dan Aleksandar Mitrovic. Sedangkan gol balasan Kamerun disarangkan Vincent Aboubakar, dan Eric Maxim Choupo-Moting.

Dengan hasil tersebut, Serbia kini berada di urutan keempat Grup G Piala Dunia 2022 karena memiliki jumlah kebobolan lebih banyak dari Kamerun yang bertengger di atas mereka.

Jalannya Babak Pertama

Sejak awal jalannya pertandingan, Serbia langsung tampil dengan dominan dan menggempur pertahanan Kamerun.

Aleksandar Mitrovic nyaris membuka keunggulan untuk Serbia, namun tendangannya di menit ke-11 masih membentur tiang gawang.

Hanya berselang enam menit, Mitrovic lagi-lagi mengancam gawang Kamerun. Sayang, meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, ia masih gagal mendapatkan gol.

Alih-alih mencetak gol, Serbia justru tertinggal lebih awal lewat gol Jean-Charles Castelletto yang memanfaatkan muntahan bola dari sepak pojok pada menit ke-29.

Memasuki masa tambahan waktu, tandukan Strahinja Pavlovic pada menit ke-45+1 sukses membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tak butuh waktu lama bagi Serbia untuk menggandakan keunggulan. Kali ini Milinkovic-Savic berhasil mengembalikan keadaan menjadi 1-2.