Piala Dunia 2022

Hasil Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Alvaro Morata Gagal Paksa Der Panzer Pulang Kampung

Senin, 28 November 2022 03:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Matthew Childs
Pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Jerman di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) dini hari, berakhir dengan skor 1-0. Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Jerman di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) dini hari, berakhir dengan skor 1-0.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan kedua penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol vs Jerman di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) dini hari WIB, berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Spanyol dan Jerman memulai pertandingan dengan permainan terbuka. Bahkan, kedua tim tersebut juga menerapkan pressing tinggi.

Meski Jerman mampu mencetak gol di menit ke-40. Namun, Antonio Rudiger yang menyundul bola kiriman dari Joshua Kimmich, dinyatakan berada dalam posisi offside. Sehingga, wasit menganulit gol tersebut.

Namun, nasib sial justru menghampiri Timnas Jerman. Pasalnya, Alvaro Morata yang baru dimasukkan berhasil menjebol gawang Manuel Neuer. Walaupun akhirnya, Niclas Fulkburg mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83.

Hasil tersebut membuat tim nasional Spanyol tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022.

Sejak wasit memberi aba-aba permainan telah dimulai, pertandingan antara Spanyol menghadapi Jerman berjalan dengan sengit.

Bahkan, terjadi jual beli serangan dari kedua tim penghuni Grup E tersebut. Sehingga, tensi tinggi dalam permainan tidak bisa dihindarkan.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol mendapatkan peluang emas terlebih dahulu. Tepatnya pada menit ke-7, Dani Olmo hampir mencetak gol, andai tendangannya tidak ditepis oleh Manuel Neuer.

Memasuki menit-menit terakhir di waktu normal, Antonio Rudiger yang menyambut umpan dari Joshua Kimmich mampu menceploskan bola. Namun, wasit memutuskan Rudiger berada dalam posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, pertandingan antara Spanyol melawan Jerman di babak pertama bertahan dengan skor kacamata, 0-0.