Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022: Grup E dan F Kian Sengit, Jerman Masih Berpeluang Lolos!

Senin, 28 November 2022 06:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Matthew Childs
Kemenangan atas Belgia membuat Maroko berpotensi lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Jerman yang imbang dengan Spanyol juga masih punya peluang. Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Kemenangan atas Belgia membuat Maroko berpotensi lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Jerman yang imbang dengan Spanyol juga masih punya peluang.

INDOSPORT.COM – Kemenangan atas Belgia membuat Maroko berpotensi ke 16 besar Piala Dunia 2022, sementara Jerman yang imbang dengan Spanyol juga jaga peluang lolos meski kini jadi juru kunci klasemen Grup E.

Dalam lanjutan babak penyisihan Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/22) hingga Senin (28/11/22) dini hari WIB tadi, terdapat empat laga sengit yang baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan.

Salah satunya adalah partai Grup F yang mempertemukan Maroko kontra salah satu kuda hitam Eropa, Belgia di di Al Thumama Stadium.

Meski tak diunggulkan secara ranking FIFA, namun Maroko sukses mempermalukan Belgia dengan raih kemenangan dua gol tanpa balas.

Gol pembuka Maroko dicetak pada menit ke-73’, melalui eksekusi Abdelhamid Sabiri dari sudut sempit yang sukses menggetarkan jala Belgia.

Jelang pertandingan berakhir, Zakaria Abouhlal mampu menggandakan keunggulan usai memasimalkan umpan silang Hakim Ziyech.

Dengan kemenangan ini, Maroko pun berhasil merangsek ke puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022 lewat koleksi empat poin.

Sementara Belgia, kini turun ke urutan dua klasemen dengan tiga angka dan harus berjuang mati-matian saat hadapi Kroasia di final matchday penyisihan Grup F jika ingin lolos ke fase knock out Piala Dunia 2022.

Selain duel Maroko kontra Belgia, pertandingan big match juga tersaji di Grup E yang mempertemukan dua calon kuat juara yakni Jerman kontra Spanyol

Spanyol dan Jerman memulai pertandingan dengan permainan terbuka. Bahkan, kedua tim tersebut juga menerapkan pressing tinggi.

Meski Jerman mampu mencetak gol pada menit ke-40. Namun, Antonio Rudiger yang menyundul bola kiriman dari Joshua Kimmich, dinyatakan berada dalam posisi off-side. Sehingga, wasit menganulir gol tersebut.

Namun, nasib sial justru menghampiri Timnas Jerman. Pasalnya, Alvaro Morata yang baru dimasukkan berhasil menjebol gawang Manuel Neuer.

Walaupun akhirnya, Niclas Fulkburg mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83'.

Hasil tersebut membuat tim nasional Spanyol tidak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022. Sedangkan Jerman masih tertahan di dasar klasmen Piala Dunia 2022 dengan hanya koleksi satu angka.