Piala Dunia 2022

Masih Bisa Melenggang! Hitung-Hitungan Peluang Lolos Jerman di Fase Grup Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 09:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/John Sibley
Selepas menahan imbang jagoan grup E Spanyol dengan skor 1-1 di matchday ke-3 Jerman masih punya peluang ke 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Selepas menahan imbang jagoan grup E Spanyol dengan skor 1-1 di matchday ke-3 Jerman masih punya peluang ke 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM- Selepas menahan imbang jagoan grup E Spanyol dengan skor 1-1 di matchday ke-3 Jerman masih punya peluang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman mampu memperpanjang napas untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski sempat kalah mengejutkan di partai awal.

Pasalnya, Der Panzer mampu menahan imbang Spanyol dalam matchday ketiga grup E Piala Dunia 2022 pada hari Senin (28/11/22) dini hari WIB.

Jerman sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu ketika penyerang Atletico Madrid, Alvaro Morata, mencetak gol pada menit ke-62.

Namun demikian, penyerang Werder Bremen, Niclas Fullkrug, kemudian mampu memperpanjang harapan skuad asuhan Hansi Flick usai mencetak satu gol ke gawang Spanyol pada menit ke-83.

Dengan satu poin saja, Jerman mampu sedikit memperpanjang napas, mengingat di partai pertama mereka kalah secara mengejutkan dari Jepang dengan skor 1-2.

Kondisi rupanya berbalik menguntungkan Niclas Fullkrug dkk, mengingat Jepang kalah dari tim terlemah grup E, Kosta Rika dengan skor 0-1.

Tentu saja, empat tim di grup E masih berpeluang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, mengingat semua tim memiliki poin, dengan Spanyol memuncaki klasemen.

Jerman berada di posisi buncit dengan meraih satu poin saja dari dua pertandingan, sementara Kosta Rika dan Jepang berada di posisi lebih tinggi dengan raihan tiga poin dan berbeda selisih gol.

Berikut hitung-hitungan peluang Jerman untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dengan pengaruh yang ditimbulkan dari pertandingan Jepang vs Spanyol, juga hasil melawan Kosta Rika.