Liga Indonesia

Persib Taklukkan Persikabo 3-1, Luis Milla Akui Masih Banyak yang Harus Dibenahi Timnya

Senin, 28 November 2022 14:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© MO Persikabo
Uji coba Persikabo 1973 vs Persib Bandung di Stadion Pakansari, Minggu (27/11/22). (Foto: MO Persikabo) Copyright: © MO Persikabo
Uji coba Persikabo 1973 vs Persib Bandung di Stadion Pakansari, Minggu (27/11/22). (Foto: MO Persikabo)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, cukup puas dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan uji coba jelang Liga 1 menghadapi Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).

Pada pertandingan uji coba tersebut, skuat Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol Persib, pada laga uji coba itu dicetak oleh Ciro Alves dan David da Silva (dua gol), sedangkan gol tunggal Persikabo melalui tendangan bebas Tegar Infantrie pada menit 45.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini memiliki catatan yang harus dibenahi, agar saat kompetisi Liga 1 2022-2023 dilanjutkan kembali anak asuhnya bisa tampil lebih maksimal dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Salah satu yang menjadi sorotan Luis Milla, pada pertandingan tersebut yakni gol tunggal Persikabo melalui tendangan bebas.

"Ya itu (kebobolan melalui tendangan bebas) situasi yang harus diperbaiki, supaya lebih baik untuk ke depannya. Saya rasa hari ini saya sudah cukup senang hal-hal yang terjadi di lapangan," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Proses gol tunggal Persikabo menurut Luis Milla, tak lepas dari kelengahan anak asuhnya, hal tersebut akhirnya bisa dimanfaatkan oleh pemain lawan untuk mencetak gol.

"Dan untuk tadi kami kemasukan gol di menit akhir babak pertama, kami kehilangan bola sehingga lawan mendapat tendangan bebas dan menyebabkan terjadinya gol," ucap Luis Milla.

"Jadi ada dua kesalahan, kami kehilangan bola dan kemasukan dari tendangan bebas. Bagi kami ini harus diperbaiki dan tim pelatih tentunya selalu mempersiapkan tim untuk membenahi kesalahan," tegas Luis Milla.

Walaupun kebobolan satu gol, mantan pelatih timnas Indonesia ini mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang bisa mencetak tiga gol ke gawang Persikabo.

Sehingga, secara keseluruhan Luis Milla merasa senang dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan uji coba tersebut.

"Tapi meski kami kebobolan oleh lawan tetapi yang terpenting kami juga bisa mencetak tiga gol. Secara keseluruhan saya melihat hal yang positif dari pertandingan ini," ujar Luis Milla.