Piala Dunia 2022

Tahan Imbang Spanyol, Hansi Flick Ungkap Peluang Lolos Fase Grup Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Juru taktik Jerman, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya setelah hasil imbang kontra Spanyol di pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022. Copyright: © Sven Hoppe/picture alliance via Getty Images
Juru taktik Jerman, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya setelah hasil imbang kontra Spanyol di pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Juru taktik Jerman, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya setelah hasil imbang kontra Spanyol di pertandingan pekan kedua Piala Dunia 2022.

Pada turnamen Piala Dunia 2022 kali ini, Jerman justru tampil mengecewakan karena dari dua pertandingan terakhir mereka gagal merengkuh kemenangan.

Di pertandingan pembuka, tim besutan Hansi Flick itu dikejutkan dengan dua gol yang cetak oleh Ritsu Doan dan Takuma Asano untuk kemenangan Jepang.

Padahal, mereka sudah unggul lebih awal lewat gol dari Ilkay Gundogan yang sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-33.

Kemudian, di pertandingan pekan kedua Jerman secara perlahan mulai menunjukkan peningkatan, meskipun mereka juga gagal meraih kemenangan ketika bertemu Spanyol.

Pada laga tersebut, pasukan Hansi Flick tertinggal lebih awal lewat gol Alvaro Morata di menit ke-62, tetapi gol telat dari Niclas Fullkrug di menit ke-83 membuat keadaan menjadi imbang.

Dengan hasil itu, tim yang dikenal dengan julukan Die Mannschaft tersebut berada di urutan keempat Grup E Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, juru taktik Jerman Hansi Flick tetap percaya bahwa mereka bisa melaju ke babak 16 besar, meski hanya memiliki satu poin.

Hanya saja, pada pertandingan berikutnya Jerman mau tidak mau harus mengalahkan Kosta Rika. Sementara Spanyol wajib menang ketika melawan Jepang.

Kendati demikian, Hansi Flick tetap memuji mentalitas pemainnya meskipun bermain imbang 1-1 melawan Spanyol.