In-depth

Berkembang Pesat, 3 Pemain Ini bak Oase di Padang Pasir bagi Juventus yang Kacau Balau

Selasa, 29 November 2022 19:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Massimo Pinca
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, saat ini sedang kacau balau apalagi setelah para petinggi termasuk Andrea Agnelli mundur dari jabatannya. Foto: REUTERS-Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, saat ini sedang kacau balau apalagi setelah para petinggi termasuk Andrea Agnelli mundur dari jabatannya. Foto: REUTERS-Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, saat ini sedang porak-poranda apalagi setelah para petinggi termasuk Andrea Agnelli mundur dari jabatannya.

Ya, jagat sepak bola baru saja dikejutkan dengan kabar mundurnya Andrea Agnelli, Pavel Nedved, dan Maurizio Arrivabene, beserta sejumlah anggota direksi lainnya.

Andrea Agnelli pun mengirimkan pesan kepada seluruh karyawan Juventus setelah kabar mundurnya ia dan para kolega.

Mundurnya para bos secara bersamaan ini pun menimbulkan tanda tanya besar di mata publik sepak bola. Pasalnya, Juventus sedang mengalami masa-masa sulit di berbagai aspek.

Salah satunya, laporan keuangan mereka pada tahun 2018, 2019, dan 2020 yang sedang diselidiki karena adanya dugaan pemalsuan.

Selain itu, jaksa penuntut di Turin juga mencurigai penerimaan gaji pemain Juventus selama empat bulan saat pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Menyusul mundurnya Andrea Agnelli cs, muncul kabar bahwa Juventus akan menunjuk para petinggi baru, termasuk posisi CEO yang konon bakal disabet oleh Maurizio Scanavino.

Dari segi performa, Juventus saat ini menghuni peringkat tiga klasemen Liga Italia 2022-2023 dengan 31 poin.

Sayangnya, mereka gagal melaju lebih jauh di Liga Champions usai finis mengecewakan di putaran grup. Mereka hanya mengantongi 3 poin dan unggul tipis dari sang juru kunci, Maccabi Haifa.

Namun di tengah situasi pelik klub saat ini, Juventus nampaknya masih bisa tersenyum karena punya beberapa pemain yang menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.