Liga Indonesia

Demi Ambisi Juara, Luis Milla Ingin Skuad Persib Tampil Stabil hingga 90 Menit di Liga 1

Selasa, 29 November 2022 02:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (05/11/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, ingin anak asuhnya bermain stabil selama 90 menit, terutama pada pertandingan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Sehingga, pada masa persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla memberikan kesempatan bermain kepada anak asuhnya, baik dalam game internal maupun uji coba.

Sejauh ini, Persib sudah menggelar game internal sebanyak dua kali, yakni Sabtu (04/11/22) dan Jumat (18/11/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Selain itu, skuat Maung Bandung juga menggelar latihan bersama atau uji coba dengan tim peserta kompetisi Liga 2, FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/22).

Kemudian uji coba dengan tim Liga 1 2022-2023, Persikabo di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11/22).

"Saya rasa tim ini masih harus bisa melanjutkan cara bermain yang bagus. Hal bagus yang sudah diperlihatkan harus mereka lanjutkan dan bukan hanya perlu bagus 30 atau 45 menit," kata Luis Milla.

"Mereka harus bermain dengan bagus dan stabil selama 90 menit. Mereka harus bisa melanjutkan itu," tegas pelatih yang sempat menangani timnas Indonesia ini.

Pada pertandingan uji coba yang dilakoni skuat Maung Bandung, Luis Milla menyadari masih ada beberapa kekurangan yang ada dalam timnya, seperti pada laga menghadapi Persikabo.

Persib dalam pertandingan uji coba tersebut, berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Namun, satu gol Persikabo melalui tendangan bebas menjadi salah satu catatan yang harus dibenahi olehnya.

"Dan kesalahan dari set piece, kesalahan lini tengah ketika kehilangan bola, saya rasa itu harus diperbaiki," ungkapnya.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, saat pertama kali bergabung dengan Persib, dia sudah berbicara kepada pemain untuk bisa bersaing menjadi yang utama di dalam skuat Maung Bandung.

"Tetapi menurut saya, ketika saya tiba dan bergabung di klub ini, dan berbicara dengan pemain, saya ingin semua pemain ingin memiliki perasaan mereka dibutuhkan di sini," ujarnya.

"Mungkin memang mereka hanya bermain 90 atau 20 menit tapi semua pemain menurut saya penting," tegas Luis Milla.