Piala Dunia 2022

Gemilang di Timnas Brasil, Cafu Bongkar Penyebab Lucas Paqueta Gagal di AC Milan

Selasa, 29 November 2022 12:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Nicholls
Legenda sepak bola, Cafu, membongkar penyebab Lucas Paqueta gagal bersinar di AC Milan meski tampil gemilang bersama Brasil di Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Legenda sepak bola, Cafu, membongkar penyebab Lucas Paqueta gagal bersinar di AC Milan meski tampil gemilang bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda sepak bola, Cafu, membongkar penyebab Lucas Paqueta gagal bersinar di AC Milan meski tampil gemilang bersama Brasil di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Lucas Paqueta merupakan mantan pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan yang kini membela West Ham United dan berposisi sebagai gelandang.

Pemain yang membela timnas Brasil di Piala Dunia 2022 itu dibeli AC Milan pada 2019 lalu seharga 35 juta euro atau setara dengan Rp571 miliar (dengan kurs saat ini).

Namun, pada September 2020, AC Milan resmi melepas Lucas Paqueta pada 2020 dan hijrah ke Olympique Lion. Gelandang Brasil itu kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya di Serie A.

Hal ini membuat legenda Rossoneri, Cafu buka suara terkait dengan penyebab gagalnya Lucas Paqueta bersinar di AC Milan. Padahal ia termasuk pemain yang potensial kala itu.

Cafu mengungkapkan saat itu Lucas Paqueta diberi tanggung jawab yang besar oleh AC Milan. Padahal usianya masih terbilang sangat belia.

“Dia (Paqueta) terlalu muda dan Milan memberinya terlalu banyak tanggung jawab. Dia membutuhkan lebih banyak waktu,” ungkap Cafu, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Sekarang dia memiliki lebih banyak pengalaman dan dia tahu bagaimana untuk tetap berada di lapangan,” tambah Cafu.

Setelah resmi dilepas AC Milan, Lucas Paqueta hijrah ke Olympique Lyon. Pemain andalan timnas Brasil ini berhasil tampil gemilang di klub asal Prancis.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Lucas Paqueta resmi bergabung dengan klub Liga Inggris West Ham United dengan harga 50 juta euro atau setara dengan Rp816 miliar (kurs saat ini).