Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Terlihat Ompong Lawan Spanyol, Publik Minta Timnas Jerman Diberi Pelajaran

Selasa, 29 November 2022 07:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Matthew Childs
Penggemar sepak bola melakukan ejekan kepada Timnas Jerman, setelah hasil imbang yang didapatkan kala melawan Spanyol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Penggemar sepak bola melakukan ejekan kepada Timnas Jerman, setelah hasil imbang yang didapatkan kala melawan Spanyol di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM – Penggemar sepak bola melakukan ejekan kepada Timnas Jerman, setelah hasil imbang yang didapatkan kala melawan Spanyol di Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui tim nasional Jerman terancam tidak lolos dari babak penyisihan grup, karena menjadi juru kunci Group E Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hal tersebut dikarenakan Jerman tidak bisa memenangkan pertandingan melawan Spanyol , di Stadion Al Bayt Al Khor, Senin (28/11/22) dini hari.

Bahkan, tim besutan Hansi-Dieter Flick hampir kalah, andai Niclas Fulkrug tidak bisa membalas gol yang diciptakan oleh Alvaro Morata.

Walaupun, sebenarnya Jerman mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui Antonio Rudiger. Namun, pemain Real Madrid tersebut dinyatakan berada pada posisi offside.

Sehingga, wasit yang memimpin pertandingan Spanyol vs Jerman, Danny Makkeile, menganulir gol yang dicetak oleh Rudger.

Selain itu, Timnas berjuluk Der Panzer tersebut juga berulang kali terkena jebakan offside yang diterapkan oleh Spanyol.

Melansir dari Whoscored, Thomas Muller cs, tercatat 5 kali terperangkap offside oleh pertahanan yang dipimpin oleh Rodri.

Selain itu, Jerman juga dianggap sering membuang-buang peluang. Pasalnya mereka mendapatkan 11 kali kesempatan melakukan tembakan. Namun, hanya 4 yang mengarah ke gawang, dan 1 berbuah gol.

Maka dari itu, banyak penggemar sepak bola yang menyarankan agar skuat Timnas Jerman diajari tentang sitematis offside.