Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Kanada vs Maroko: Tim Singa Atlas Ingin Cetak Sejarah

Selasa, 29 November 2022 12:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan matchday ke-3 Piala Dunia 2022 Grup F antara Kanada vs Maroko, Kamis (01/12/22) pukul 22.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan matchday ke-3 Piala Dunia 2022 Grup F antara Kanada vs Maroko, Kamis (01/12/22) pukul 22.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan matchday ke-3 Piala Dunia 2022 Grup F antara Kanada vs Maroko, Kamis (01/12/22) pukul 22.00 WIB.

Laga seru akan kembali tersaji dalam pertandingan puncak babak penyisihan grup antara Kanada vs Maroko di Al Thumama Stadium.

Maroko saat ini tengah berada dalam tren positif mereka setelah pada pertandingan kedua babak penyisihan grup lalu berhasil melumat Belgia dengan skor 0-2.

Kemenangan itu membuat Hakim Ziyech dan kolega memiliki banyak harapan untuk bisa lolos ke babak 16 besar atau fase knock-out Piala Dunia 2022.

Ada pula tim berjuluk Singa Atlas tersebut saat ini tengah menikmati duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan koleksi 4 poin.

Menghadapi Kanada yang sudah dipastikan tersingkir, Maroko setidaknya akan memiliki tingkat kepercayaan diri lebih baik dibanding sang lawan.

Sepanjang berlangsungnya Piala Dunia hingga saat ini, Maroko baru sekali merasakan bermain di fase knock-out dari 5 edisi sebelumnya yang sudah mereka ikuti. 

Momen tersebut terjadi saat Piala Dunia 1986 di Meksiko. Maroko berhasil berhasil mengungguli Inggris, Polandia, dan Portugal dengan menjadi juara grup saat itu. Jika berhasil lolos pada 2022 ini, maka ini akan jadi sejarah baru di mana kali kedua negara Afrika bagian utara itu bisa menembus fase gugur Piala Dunia. 

Bagi sang lawan, Kanada, pertandingan melawan Maroko nanti setidaknya akan menjadi laga penghiburan mereka sebelum kembali ke tanah air.

Kendati begitu, skuad asuhan John Herdman sepertinya tidak akan memberikan perlawanan ringan. Mereka dipastikan juga tak ingin pulang ke tanah airnya dengan keadaan tangan kosong.