Liga Indonesia

Ketagihan. PSIM Yogyakarta Ingin Uji Coba Melawan Klub Liga 1 Lagi

Rabu, 30 November 2022 11:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSIM Yogyakarta
Latihan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Yogyakarta. (Foto: PSIM Yogyakarta) Copyright: © PSIM Yogyakarta
Latihan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Yogyakarta. (Foto: PSIM Yogyakarta)

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta mulai ketagihan untuk uji coba melawan tim Liga 1. Setelah melawan Borneo FC dan PSIS Semarang, Laskar Mataram masih mencari lawan yang tepat untuk pekan ini.

Klub Liga 2, PSIM, rutin menggelar uji coba setiap akhir pekan. Uji coba ini merupakan bagian dari upaya evaluasi mingguan yang dilakukan tim pelatih.

Evaluasi mingguan ini menjadi pilihan PSIM karena lanjutan kompetisi Liga 2 masih tak jelas. Sampai dengan rapat koordinasi (rakor) dengan Polri, Selasa (29/11/22), PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum bisa memastikan kapan kompetisi jalan lagi.

Untuk pekan ini, PSIM belum menentukan calon lawan. Namun, pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto, berharap ada klub Liga 1 yang mau mengajak PSIM uji coba.

"Sejauh ini agenda pasti belum ada, tapi setiap akhir pekan kita mengakhiri program dengan uji coba. Harapannya bisa uji coba dengan tim Liga 1 lagi," kata Erwan, Selasa (29/11/22).

Pada aksi terakhir melawan PSIS, Laskar Mataram menang 2-1 di Magelang, Jumat (25/11/22). Dua gol PSIM dicetak Hapidin dan Sugiyanto Baitul Rohman.

Meski memenangkan pertandingan, Erwan menilai timnya memiliki banyak pekerjaan rumah. Performa melawan PSIS coba dibenahi pada latihan pekan ini yang dimulai Selasa sore.

"Evaluasinya ada banyak. Kita harus bisa keluar dari tekanan, bagaimana kita membangun serangan dari bawah biar lebih terstruktur, terjaga aliran bolanya, rotasi posisi harus kita benahi, termasuk compact defense untuk mengantisipasi bola dari sayap," jelas Erwan.