Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup A: Belanda dan Senegal ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 03:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Timnas Belanda dan Senegal berhasil menjadi dua tim berikutnya yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai meraih kemenangan dalam pertandingan masing-masing di laga akhir Grup A.

Belanda sukses menyegel posisi puncak Klasemen Piala Dunia 2022 di Grup A dengan koleksi tujuh poin, disusul oleh Senegal di posisi kedua dengan raihan enam poin.

Dua tim lainnya, yakni Ekuador dan tuan rumah Qatar harus mengubur nasib untuk melanjutkan kiprah mereka ke babak penyisihan.

Dalam laga terakhir ini, kredit diberikan untuk Timnas Ekuador yang mampu berjuang mati-matian melawan juara Afrika, Timnas Senegal.

Meski memberikan perlawanan sengit, Ekuador pada akhirnya dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Senegal.

Pertandingan antara Ekuador vs Senegal dalam laga akhir Grup A Piala Dunia 2022 digelar hari Selasa (29/11/22) pukul 22:00 WIB di Stadion Internasional Khalifa.

Gol tunggal Ekuador diciptakan oleh Moises Caicedo di menit ke-67, sementara dua gol Senegal dikemas oleh Ismaila Sarr lewat titik putih penalti menit ke-44 dan Kalidou Koulibaly di menit ke-70.

© REUTERS/Dylan Martinez
Bek tengah Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez). Copyright: REUTERS/Dylan MartinezBek tengah Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly mencetak gol kemenangan saat melawan Ekuador dalam laga terakhir Grup A Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

Bagi Senegal, ini tentu menjadi pembuktian jika mereka tetap bisa tampil menjanjikan meski tak diperkuat oleh sang megabintang, Sadio Mane yang harus absen akibat cedera sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Sejak pertandingan pertama melawan Belanda, meski mereka takluk dengan skor 0-2, namun faktanya mereka tetap memberikan perlawanan sengit bagi tim De Oranje tersebut.

Lalu pada laga kedua, mereka bangkit dan berhasil membekuk tuan rumah Qatar dengan skor 3-1.

Di laga terakhir, meski mendapat perlawanan sengit dari Ekuador, pada akhirnya juara Piala Afrika 2021 berhasil menang dengan skor 2-1.