Piala Dunia 2022

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup B: Inggris dan Amerika Serikat Kompak Lolos ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 04:36 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Matthew Childs
Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 yang sudah memainkan matchday terakhir di Rabu (30/11/22) dan meloloskan Inggris juga Amerika Serikat (AS) ke 16 besar. REUTERS-Matthew Childs Copyright: © REUTERS-Matthew Childs
Klasemen Grup B Piala Dunia 2022 yang sudah memainkan matchday terakhir di Rabu (30/11/22) dan meloloskan Inggris juga Amerika Serikat (AS) ke 16 besar. REUTERS-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update klasemen Grup B Piala Dunia 2022 yang sudah memainkan matchday terakhir di Rabu (30/11/22) dan meloloskan Inggris juga Amerika Serikat (AS) ke 16 besar.

Sebelum matchday ketiga dimainkan keempat negara kumpulan ini yaitu Inggris, AS, Iran, dan Wales semuanya masih punya kemungkinan untuk lolos.

Hanya saja tetap hanya ada dua saja yang boleh melaju ke babak gugur dan mereka adalah Inggris bersama AS.

Inggris melumat Wales tiga gol tanpa balas di Ahmed bin Ali Stadium sehingga The Three Lions berhak menempati posisi juara grup sedangkan The Dragons terbenam di dasar klasemen.

Dua gol dari Marcus Rahsford plus tambahan satu lesakan dari Phil Foden jadi kunci kemenangan Inggris dan mereka mengakhiri pertempuran di Grup B dengan rekor dua kali menang dan sekali imbang.

Sedangkan AS cukup kesulitan saat meladeni Iran di Al Thumama Stadium dan patut berterima kasih pada Christian Pulisic atas gol tunggalnya yang membawa poin penuh.

Iran bermain cukup baik dengan coba mengimbangi intensitas The Stars and Stripes tetapi pada akhirnya anak-anak asuh Carlos Queiroz harus kalah dengan terhormat.

Bagi Inggris dan Amerika Serikat, mereka tidak boleh lama-lama berpuas diri karena lawan mereka di 16 besar sudah ditentukan.

AS kebagian musuh yang sulit karena sudah ditunggu Belanda sebagai juara Grup A dan juga salah satu favorit di Piala Dunia 2022 ini.

Sementara itu Inggris berjodoh dengan Senegal yang sepanjang turnamen di Qatar ini sudah sering menampilkan kejutan dan layak diberi titel kuda hitam.