In-depth

Menelisik Partner Ideal Paul Scholes di Manchester United, Mana Yang Terbaik?

Rabu, 30 November 2022 21:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Manchester United
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002. Copyright: © Manchester United
Selebrasi emosional gelandang Manchester United, Paul Scholes, usai membobol gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, 7 Desember 2002.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Paul Scholes punya beberapa pilihan gelandang terbaik. Berikut analisisnya.

Klub Liga Inggris, Manchester United kerap kali punya duet-duet gelandang yang menjadi andalan di lini tengah. Salah satunya adalah Paul Scholes yang memang merupakan salah satu pemain tengah andalan mereka.

Melansir laman klub, Paul Scholes sebenarnya punya beberapa hal yang menjadi kriteria gelandang terbaik Manchester United.

“Sungguh pertanyaan yang mudah, karena melihat gaya bermainnya. Saya lebih memilih kualitas dengan permainan yang cenderung visioner,” ujar Scholes.

Kondisi ini sebenarnya membuat Manchester United bisa memilih siapa saja pemain yang cenderung cocok bermain sebagai duet gelandang tengah.

Seperti diketahui, Manchester United kerap kali menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2 yang mengandalkan para pemain di lini tengah.

Namun demikian, dua gelandang Manchester United kerap kali membuat blunder dan gagal melapis pertahanan, selain juga sulit membantu serangan.

Kriteria Paul Scholes yang menyebut seorang gelandang harus memiliki visi dan kualitas, ada beberapa pemain yang memiliki tipe tersebut.

Berikut empat pendapat  Paul Scholes soal gelandang Manchester United saat ini, berikut siapa yang cocok bermain dengannya.