Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Duel Hidup Mati Jepang vs Spanyol, Luis Enrique Bongkar Kelemahan Tim Lawan

Rabu, 30 November 2022 07:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol, Luis Enrique, membongkar kelemahan tim lawan, jelang matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pelatih Spanyol, Luis Enrique, membongkar kelemahan tim lawan, jelang matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Spanyol, Luis Enrique, membongkar kelemahan tim lawan, jelang matchday terakhir Grup E Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Spanyol.

Seperti diketahui, Spanyol akan menantang Jepang dalam pertandingan ketiga Grup E, di International Khalifa Stadium, Jumat (02/12/22) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan tersebut akan menentukan langkah Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022. Mengingat, mereka ditempel ketat oleh Jepang dan Kosta Rika, yang sama-sama mengumpulkan 3 poin.

Sehingga, Timnas yang berjuluk La Furia Roja tersebut tidak boleh kalah dari Jepang, jika ingin mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Menanggapi hal itu, Luis Enrique terlihat santai menanggapi persiapan Timnas Spanyol menjelang pertandingan melawan Jepang.

Kendati demikian, Enrique tidak mau meremehkan kemampuan yang dimiliki oleh tim berjuluk Samurai Biru di Piala Dunia 2022.

Walaupun, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku sudah mengetahui plus minus dari skuad tim nasional Jepang yang dibawa pada Piala Dunia edisi kali ini.

“Kami mengenal mereka dengan baik. Kami telah menganalisanya sejak sebelum kami datang. Pemain berkualitas, tidak terlalu kuat secara fisik, tetapi sangat cepat.”

“Dengan dua kecenderungan, ketika tidak membutuhkan hasil mereka bermain mundur, tetapi jika kalah mereka mampu menekan seperti melawan Jerman,” ungkap Luis Enrique dikutip dari Diario as.

Selain itu, Luis Enrique juga membuat keputusan sepihak dengan mengatakan bahwa Spanyol adalah salah satu tim yang memiliki aspek permainan terbaik.