Piala Dunia 2022

Prediksi Piala Dunia 2022 Kosta Rika vs Jerman: Laga Hidup-Mati Die Mannschaft

Rabu, 30 November 2022 12:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 Grup E antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt, Kamis malam atau Jumat (2/12/22) dini hari pukul 02.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Piala Dunia 2022 Grup E antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt, Kamis malam atau Jumat (2/12/22) dini hari pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Prediksi Piala Dunia 2022 Grup E antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt, Kamis malam atau Jumat (2/12/22) dini hari pukul 02.00 WIB.

Perlu diketahui, Jerman berada dalam posisi terdesak di klasemen grup dengan koleksi hanya satu poin dari 2 pertandingan hasil kalah atas Jepang dan imbang melawan Spanyol.

Hal tersebut membuat Die Mannschaft harus rela menempati posisi dasar tabel. Mereka tertinggal dari Spanyol (4 poin), Jepang (3 poin), dan Kosta Rika (3 poin).

Di sisi lain, Kosta Rika membuat kejutan saat menang 1-0 atas Jepang. Padahal mereka baru saja kalah telak 0-7 melawan Spanyol.

Perlu selangkah lagi bagi Kosta Rika untuk menciptakan sejarah, yakni menjungkalkan Jerman untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia.

Singgasana Jerman mulai goyang. Manuel Neuer dkk harus menang atas Kosta Rika jika ingin melenggang ke babak 16 besar, tetapi itu bukanlah tugas yang mudah.

Skuad Die Mannschaft (julukan Timnas Jerman, juga kerap disebut Der Panzer) berharap Spanyol bisa mengalahkan skuad Jepang di partai lainnya di Grup E.

Jika Jepang berhasil menang atas Spanyol, maka Jerman ada kemungkinan akan gugur, kecuali jika Die Mannschaft menang telak untuk mengejar selisih gol milik Spanyol.

Hal ini membuat laga Kosta Rika vs Jerman seolah menjadi laga hidup-mati bagi Neuer dkk. Apakah mereka mampu melaju ke 16 besar, atau tersingkir dengan sangat cepat?

Melihat geliat persaingan Grup E di Piala Dunia 2022, INDOSPORT mempediksi jika laga Kosta Rika vs Jerman akan berakhir untuk kemenangan Der Panzer meski jumlah gol tak sebesar Spanyol.