Piala Dunia 2022

Singgung Permasalahan Onana, Pelatih Kamerun: Kami Bukan Ajax Amsterdam!

Rabu, 30 November 2022 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Marko Djurica
Sempat berselisih dengan Andre Onana karena gaya bermain, pelatih Kamerun, Rigobert Song, tekankan ini bukan Ajax Amsterdam. Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Sempat berselisih dengan Andre Onana karena gaya bermain, pelatih Kamerun, Rigobert Song, tekankan ini bukan Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Sempat berselisih dengan Andre Onana karena gaya bermain, pelatih Kamerun, Rigobert Song, menekankan timnya bukanlah Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, ada berita mengejutkan yang datang dari timnas Kamerun. Pelatih Rigobert Song mengeluarkan kiper utamanya, Andre Onana, dari skuat Piala Dunia 2022.

Pendepakan penjaga gawang Inter Milan itu dari skuat terjadi sebelum Kamerun menjalani laga kedua Piala Dunia 2022 kontra Serbia.

Meskipun tidak diperkuat Onana, Kamerun juga menuai hasil yang cukup positif, yaitu mampu menahan Serbia dengan skor 3-3.

Sempat tertinggal 1-3, Kamerun bisa menyamakan kedudukan berkat gol yang disarangkan Vincent Aboubakar pada menit ke-63 dan Erick Maxim Choupo-Moting pada (66’).

Sementara itu, Andre Onana akhirnya buka suara mengenai pengasingannya dari skuat berjuluk The Indomitable Lions alias Singa-Singa Perkasa tersebut.

“Kemarin saya tidak diizinkan berada di lapangan untuk membantu Kamerun, seperti yang selalu saya lakukan, untuk mencapai tujuan tim.”

“Saya selalu berperilaku dengan cara memimpin tim menuju kesuksesan dengan cara yang baik,” terang Andre Onana dikutip dari The Independent.

Di sisi lain, pelatih Kamerun, Rigobert Song, mengatakan bahwa gaya bermain Andre Onana terlalu berisiko. Timnya bukanlah Ajax Amsterdam.