Piala Dunia 2022

2 Tim dengan Pertahanan Kokoh di Fase Grup Piala Dunia 2022, Belum Kebobolan!

Kamis, 1 Desember 2022 11:37 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Amanda Perobelli
Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli). Copyright: © REUTERS/Amanda Perobelli
Selebrasi Timns Brasil usai memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Amanda Perobelli).

INDOSPORT.COM - Hanya ada dua tim yang mampu menjaga gawangnya dari kebobolan di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Piala Dunia 2022 telah memasuki hari ke-12 penyelenggaraan di Qatar sejak diresmi bergulir pada Minggu, 20 November 2022 kemarin.

Masing-masing grup sudah memainkan tiga pertandingan babak penyisihan.

Hasilnya ada beberapa negara yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar mereka adalah Brasil, Prancis, Senegal, Inggris, Portugal, Belanda, Amerika Serikat, Australia, Argentina, dan Polandia.

Sedangkan sisanya masih diperebutkan oleh sejumlah tim termasuk negara-negara bertabur bintang, yang masih berusaha untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Banyaknya negara-negara langganan Piala Dunia yang harus susah payah lolos 16 besar, menjadi bukti perhelatan ajang empat tahunan itu berlangsung sengit.

Statistik itu juga bisa dilihat dari jumlah gol yang tercipta cukup banyak, karena para tim yang bertanding mampu menorehkan gol ke masing-masing lawan.

Sampai-sampai hanya ada dua tim yang gawangnya bisa dipertahankan tanpa kebobolan.

Meski mereka juga harus berjuang keras saat pertandingan menjaga pertahanan di Piala Dunia 2022. Siapa saja tim tersebut?