Piala Dunia 2022

4 Bintang Bundesliga yang Siap Gendong Jerman Lawan Kosta Rika untuk Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 21:30 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Jamal Musiala di laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman (28/11/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Jamal Musiala di laga Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman (28/11/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Empat pemain ini berpotensi akan tampil gemilang untuk Jerman saat melawan Kosta Rika di laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022.

Duel seru tersaji di laga pamungkas Grup E Piala Dunia 2022 antara Kosta Rika vs Jerman di Stadion Al Bayt, Qatar, Jumat (02/12/22) dinihari WIB.

Kemenangan jadi target wajib yang harus diwujudkan oleh kedua tim, mengingat di grup ini semuanya masih berpeluang yaitu, Spanyol, Jepang, Jerman dan Kosta Rika.

Namun dari keempat tim di atas, hanya Jerman yang peluangnya kecil. Menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang jadi penyebabnya.

Saat ini, mereka terjerembab di dasar klasemen dengan 1 poin. Di atas Kosta Rika di posisi ke-3 dengan 3 poin, lalu Jepang di tempat ke-2 dengan 3 poin dan Spanyol memuncaki klasemen mengoleksi 4 poin.

Sementara itu peluang Kosta Rika juga sebenarnya tidak bagus-bagus amat.

Menderita kekalahan telak 0-7 dari Spanyol, dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Jepang, membuat mereka harus menundukan Jerman dengan skor besar.

Sebab untuk menjaga peluang lolos, nasib Kosta Rika masih bergantung dengan laga Jepang vs Spanyol.

Jika mampu mengalahkan Jerman, maka Kosta Rika akan lolos ke babak 16 besar.

Begitu juga dengan peluang Jerman, tak cuma wajib menang atas Kosta Rika, tetapi juga harus berharap Spanyol mengalahkan Jepang di partai lainnya.

Jerman sendiri bisa saja meraih kemenangan melawan Kosta Rika di matchday ke-3 Grup E Piala Dunia 2022. Sebab mereka mempunyai sejumlah pemain kunci berbahaya, siapa saja?