Piala Dunia 2022

5 Pemain Timnas Prancis yang Tampil Gemilang di Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 18:44 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi pemain Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Tunisia yang kemudian dianulir wasit. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Selebrasi pemain Prancis Antoine Griezmann merayakan gol ke gawang Tunisia yang kemudian dianulir wasit. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 tidak lepas dari kontribusi para pemain ini yang gemilang.

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 hampir sepenuhnya rampung digelar. Sejumlah tim telah memainkan tiga pertandingan, dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Salah satunya adalah timnas Prancis. Les Bleus melaju usai mampu mengantongi 2 kemenangan, dan 1 kali menelan kekalahan.

Koleksi 6 poin cukup membawa mereka tampil di fase gugur sebagai juara grup D, didampingi oleh Australia.

Di babak 16 besar, Prancis akan berhadapan dengan Polandia di Stadion Al Thumama, Minggu (04/12/22) malam WIB.

Keberhasilan Prancis itu menjadikan mereka sebagai salah satu kandidat juara yang difavoritkan menjadi juara.

Sebab penampilan Prancis di sepanjang babak penyisihan grup cukup meyakinkan. Hal itu juga tidak lepas dari kontribusi beberapa pemain. Siapa saja? berikut pemain Prancis yang gemilang di fase grup Piala Dunia 2022.

Theo Hernandez

Berdasarkan rating dari Whoscored, Theo Hernandez menjadi pemain di timnas Prancis yang penampilannya sangat memukau.

Ia diberi rating 7,98. Kemampuan menyerang dan bertahan sang pemain sama baiknya, sehingga bisa membantu permainan Prancis lebih dinamis.

Dalam mengawal pertahanan, Theo Hernandez mencatatkan 4 tekel sukses, 2 intersep, dan 3 sapuan. Dia juga membukukan 3 dribel sukses.