Piala Dunia 2022

5 Klub Gurem Liga Italia yang Sumbang Pemain ke Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 19:10 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© fourfourtwo.com
Vanja Milinkovic Savic Copyright: © fourfourtwo.com
Vanja Milinkovic Savic

INDOSPORT.COM - Liga Italia salah satu kompetisi elite sepak bola di zaman modern. Bahkan klub-klub gurem Italia sekali pun, tetap menyumbang banyak pemain ke Piala Dunia 2022. 

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia 2022 sedang menjalani laga ketiga atau laga terakhir di babak penyisihan grup. 

Sejumlah negara sudah memastikan dirinya lolos ke babak 16 besar usai selamat dari fase grup. Tetapi hal ini tidak bisa diikuti oleh Qatar.

Pasalnya, Qatar baru saja menelah tiga kekalahan beruntun dari tiga laga grup yang ada. Hal ini membuat mereka berada di dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2022.

Sementara beberapa negara yang sudah lolos, adalah Amerika Serikat, Belanda, Argentina, Australia, Prancis, Polandia, Inggris, dan Senegal. 

Dari daftar negara yang sudah dan akan lolos, tentu banyak pemain yang berjasa mengantar negaranya ke babak 16 besar. 

Terdapat sederet klub gurem Liga Italia yang sumbang pemain ke Piala Dunia 2022. Klub mana saja? Berikut ulasannya. 

Spezia Calcio

Klub peserta Liga Italia yang baru saja promosi, Spezia Calcio ternyata turut menyumbang sebanyak dua pemain di Piala Dunia 2022. 

Kedua pemain Spezia itu adalah Ethan Ampadu (Wales) dan Jakub Kiwior (Polandia). Bahkan keduanya juga selalu diturunkan dalam tiga pertandingan fase grup Piala Dunia 2022. 

Ampadu sendiri dipinjam Spezia dari Chelsea selama semusim hingga Juni 2023 mendatang. Sementara Kiwior direkrut secara permanen pada musim panas 2021 dari klub Slovakia MSK Zilina.