Piala Dunia 2022

5 Pemain Liverpool yang Berhasil Menjuarai Piala Dunia

Kamis, 1 Desember 2022 22:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Piala Dunia diisi oleh pemain-pemain hebat dari klub-klub besar, salah satunya Liverpool. Tampil baik di klub membuat dirinya ikut serta di Piala Dunia.

Sejak pertama kalinya Piala Dunia dimulai pada 1930 lalu, sudah ada lima pemain yang menjuarai turnamen itu saat berseragam Liverpool.

Hal ini memotivasi pemain-pemain Liverpool saat ini, seperti Allison Becker, Jordan Henderson, hingga Virgil van Dijk, untuk menyusul para seniornya.

Kini, Piala Dunia 2022 sudah berjalan dan sedang berada di tahap laga terakhir di babak penyisihan grup.

Sejumlah negara sudah mengamankan dirinya untuk lanjut ke babak 16 besar. Tetapi, masih ada yang harus berjuang untuk berpeluang lolos.

Dari situlah, berikut lima pemain Liverpool yang pernah berhasil menjuarai Piala Dunia.

Roger Hunt 

Roger Hunt berada di urutan kedua dalam top skor terbanyak Liverpool sepanjang masa, yakni total 285 gol dalam 492 penampilan.

Di level internasional, Hunt mencetak tiga gol penting untuk Timnas Inggris di babak grup dan berlanjut hingga menjuarai Piala Dunia 1966.