Liga Indonesia

Liga 1 Batal Lanjut 2 Desember, Samsul Arif: Sudah Biasa di Indonesia

Kamis, 1 Desember 2022 19:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif dikawal bek PSM Makassar, Yance Sayuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif dikawal bek PSM Makassar, Yance Sayuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bomber Persis Solo, Samsul Arif, tidak kaget dengan penundaan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang semula direncanakan mulai pada Jumat (2/12/22). Dinamika semacam ini menjadi hal biasa di sepak bola Tanah Air.

Samsul Arif bersama Persis tak pernah merasakan libur panjang sejak Liga 1 dihentikan pada 2 Oktober lalu. Klub sibuk berbenah selama kompetisi vakum.

Bahkan, Persis sempat menggelar pemusatan latihan (TC) di Johor Bahru, Malaysia. Mereka diberi kesempatan menempa kekuatan di training ground milik Johor Darul Takzim (JDT) II dan III.

Dalam program yang berjalan 9-18 November silam, Persis Solo juga sempat beruji coba melawan tim senior JDT dan Tanjong Pagar FC (Singapura).

Sebenarnya, program di Malaysia menjadi bagian akhir dari persiapan menuju kompetisi. Program ditutup dengan uji coba melawan Persebaya Surabaya, 26 November lalu.

Namun ternyata, rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) melanjutkan Liga 1 2022-2023 pada Jumat (2/12/22) batal terlaksana.

Polri belum memberi jawaban atas pengajuan perizinan yang dikirim PT LIB. Mereka masih menunggu hasil verifikasi Kementerian PUPR terhadap Stadion Moch Soebroto (Magelang) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Dua stadion itu menjadi opsi dari lanjutan Liga 1 yang digelar dengan sistem bubble. Terkait perubahan jadwal, Samsul Arif mengaku tak kaget.

"Saya tidak kaget karena di Indonesia sudah terbiasa dengan hal seperti ini," kata Samsul Arif menyoal penundaan kick-off lanjutan Liga 1 2022-2023.