Piala Dunia 2022

3 Dosa Hansi Flick yang buat Jerman Merana di Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 08:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Annegret Hilse
Mario Gotze dan rekan-rekannya di Timnas Jerman terlihat lesu usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 (02/12/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse) Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Mario Gotze dan rekan-rekannya di Timnas Jerman terlihat lesu usai tersingkir dari Piala Dunia 2022 (02/12/22). (Foto: REUTERS/Annegret Hilse)

INDOSPORT.COM – Berikut tiga dosa Hansi Flick yang membuat Jerman merana dan angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia 2022.

Jerman harus menerima kenyataan tersingkir lebih cepat untuk kali kedua dalam dua edisi terakhirnya di Piala Dunia, yakni edisi 2018 dan edisi 2022.

Tersingkirnya tim berjuluk Der Panzer ini dikarenakan kekalahan selisih gol dari Spanyol yang di bersamaan tumbang dari Jepang dengan skor 1-2, Jumat (02/12/22) dini hari WIB.

Sejatinya, Jerman berhasil menutup laga pemungkasnya di grup E dengan kemenangan usai mengandaskan Kosta Rika dengan 4-2.

Empat gol Jerman itu dicetak oleh Serge Gnabry, Niclas Fullkrug, dan dua gol Kai Havertz, yang dibalas oleh Kosta Rika lewat dua gol masing-masing dari Yeltsin Tejeda dan gol bunuh diri Manuel Neuer.

Hasil ini pun membuat Jerman merengkuh empat poin, poin yang sama dengan Spanyol usai tumbang dari Jepang di waktu bersamaan.

Nahasnya, Jerman kalah selisih gol dari Spanyol yang memiliki surplus enam gol berkat kemenangan besar atas Kosta Rika di laga pertama grup E.

Karena kalah selisih gol dan hanya menempati posisi ketiga klasemen, Jerman pun akhirnya harus tersingkir dan angkat koper lebih cepat dari Piala Dunia 2022.

Fakta ini pun menjadi catatan buruk bagi Jerman. Pasalnya, selain berstatus tim unggulan di Piala Dunia 2022 ini, Die Mannschaft juga berstatus peraih gelar terbanyak kedua di ajang ini.

Hasil mengecewakan dari Jerman ini sendiri tak lepas dari dosa-dosa yang dilakukan Hansi Flick selaku pelatih Jerman. Apa saja dosa-dosa yang dimaksud?