In-depth

3 Wonderkid yang Siap Meledak jika AC Milan Ciptakan Tim B Saingi Juventus Next Gen

Jumat, 2 Desember 2022 16:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa menyaingi Juventus yang saat ini memiliki tim B yang berlaga di Serie C. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa menyaingi Juventus yang saat ini memiliki tim B yang berlaga di Serie C. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, bisa menyaingi Juventus yang saat ini memiliki tim B yang berlaga di Serie C.

Untuk diketahui, Si Nyonya Tua beberapa waktu lalu menyematkan nama Juventus Next Gen pada tim U-23 mereka yang berbasis di Stadio Giuseppe Moccagatta di Alessandria.

Dalam perjalanannya, Juventus Next Gen telah menelurkan banyak bintang muda berbakat selama beberapa musim terakhir.

Bahkan, Juventus merupakan satu-satunya tim di Serie A Liga Italia yang memiliki tim kedua alias B di kancah Serie C.

Di sisi lain, penamaan Juventus Next Gen juga sejalan dengan visi dan misi klub membentuk generasi pemain masa depan yang berkualitas.

Belum lama ini, ada wacana bagi klub-klub Serie A untuk membentuk tim B seperti halnya Juventus yang sudah memiliki Next Gen.

Lantas, bagaimana jadinya jika AC Milan membentuk tim B yang berisikan para pemain muda dengan potensi yang bisa mengantarkan mereka ke squad utama?

Kira-kira siapa saja mereka? Mungkin tiga nama ini bisa dipertimbangkan.

Chaka Traore

Pemain yang satu ini berasal dari Pantai Gading dan memulai sepak terjangnya di dunia si kulit bundar dengan bermain di klub Liga Italia, Parma.

Usianya pun masih sangat muda, 17 tahun. Ia kemudian bergabung dengan AC Milan pada 2021 dan kemudian menimba ilmu di level Primavera.