Piala Dunia 2022

5 Pemain Ini Menggila di Piala Dunia 2022, Tapi di Chelsea Kok Nggak Bisa?

Jumat, 2 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Secara mengejutkan lima pemain Chelsea dari negara yang berbeda tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, termasuk Hakim Ziyech dan Kai Havertz. Copyright: © Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Secara mengejutkan lima pemain Chelsea dari negara yang berbeda tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, termasuk Hakim Ziyech dan Kai Havertz.

INDOSPORT.COM – Secara mengejutkan lima pemain Chelsea dari negara yang berbeda tampil mengesankan di Piala Dunia 2022, termasuk Hakim Ziyech dan Kai Havertz.

Seperti diketahui, pelaksanaan Piala Dunia 2022 telah memasuki babak 16 besar, meskipun masih menyisakan sejumlah pertandingan di fase grup.

Inggris, Senegal, Maroko, hingga Amerika Serikat merupakan beberapa tim yang berhasil melalui babak penyisihan grup Piala Dunia Qatar.

Hanya saja, juga turut terdapat sejumlah hasil mengejutkan di mana Belgia dan Jerman gagal melewati fase grup karena berakhir di urutan ketiga.

Terlepas dari hasil peserta Piala Dunia 2022, terdapat sebuah fakta menarik di mana lima pemain Chelsea justru tampil dengan gacor.

Melansir OptaJoe, Kai Havertz, Kalidou Koulibaly, Christian Pulisic, Raheem Sterling, hingga Hakim Ziyech mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Padaha,l jika dilihat dari penampilan mereka selama mengarungi pertandingan bersama Chelsea, tentu hal itu menjadi catatan yang mengejutkan.

Berangkat dari Kai Havertz, beberapa waktu ketika pelaksanaan Liga Inggris (Premier League) masih berlangsung. Penyerang asal Jerman itu sempat diragukan karena tak kunjung mencetak gol untuk Chelsea.

Menurut catatan dari Transfermarkt, Havertz hanya mampu mencetak tiga gol setelah memainkan 13 pertandingan di Liga Inggris 2022-2023.

Sedangkan di Piala Dunia 2022, penyerang berusia 23 tahun itu mampu mencetak dua gol hanya dalam dua pertandingan. Sayangnya, Jerman gagal melewati babak fase grup.