Liga Indonesia

Bali United Segera Pindah ke Training Ground, Pembangunan Tribun Berjalan Sesuai Target

Jumat, 2 Desember 2022 11:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bali United
Bali United segera pindah latihan ke training ground di sekitaran Pantai Purnama Gianyar setelah pembangunan lapangan utama dan tribun berjalan lancar. Copyright: © Bali United
Bali United segera pindah latihan ke training ground di sekitaran Pantai Purnama Gianyar setelah pembangunan lapangan utama dan tribun berjalan lancar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Bali United, segera pindah latihan ke training ground yang berlokasi di sekitaran Pantai Purnama Gianyar. Pembangunan lapangan utama, termasuk tribun penonton, sudah sesuai target.

Training ground Bali United sudah tersedia tiga lapangan, yang terdiri atas satu lapangan utama dan dua lapangan pendamping.

Saat ini, dua lapangan pendamping sudah dipergunakan. Selain Bali United Youth, Timnas Indonesia juga berlatih di dua lapangan tersebut sejak Senin (28/11/22) lalu.

Timnas Indonesia cukup puas dengan kondisi training ground Bali United, meski sejatinya pembangunan masih terus berjalan. Tak sekadar rumputnya bagus, pemandangannya juga membuat betah.

Tak lama lagi, tim senior Bali United juga akan menyusul. Namun, mereka tak menggunakan dua lapangan tersebut. Bali United akan berlatih di lapangan utama.

Lapangan utama ini masih belum digunakan meski sejatinya sudah tampak bagus. Lapangan belum digunakan karena masih dibangun tribun penonton, yang nanti di bawahnya ada fasilitas ruang ganti.

Project Manager Training Ground Bali United, Sugihya Artha Dwipayani, menuturkan proses pengerjaan berjalan sesuai target. Pembangunan struktur inti tribun sudah mencapai 75 persen.

Lalu, pembangunan ruangan serbaguna dan gym dalam proses pemasangan tiang pancang. Proses pemasangan ini sudah mencapai 70 persen.

Lapangan utama terus dirawat meski belum dipergunakan untuk latihan. Perawatan dilakukan agar kondisi lapangan maksimal ketika fasilitas pendukung sudah jadi.

"Saat ini kita sedang dalam proses penyulaman rumput. Rumput yang kering akan diganti dengan rumput yang produktif untuk menjaga kualitas lapangan, baru setelah itu akan dipasang gawang," ujar Dwipayani, Kamis (01/12/22).

Proses yang berjalan sampai pekan ini cukup memuaskan. Tak ada kendala berarti yang mengganggu proses pembangunan fasilitas pendukung training ground.