Piala Dunia 2022

Bikin Geleng-geleng Kepala, Ini 4 Ulah Menarik Fans di Piala Dunia 2022 Qatar

Jumat, 2 Desember 2022 12:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Carl Recine
Piala Dunia 2022 diwarnai ulah menarik penonton yang menyaksikan langsung di Qatar, dari penyusup bawa bendera pelangi di lapangan hingga kerapian fans Jepang. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Piala Dunia 2022 diwarnai ulah menarik penonton yang menyaksikan langsung di Qatar, dari penyusup bawa bendera pelangi di lapangan hingga kerapian fans Jepang.

INDOSPORT.COM – Piala Dunia 2022 diwarnai ulah menarik penonton yang menyaksikan langsung di Qatar, dari penyusup bawa bendera pelangi di lapangan hingga kerapian fans Jepang.

Piala Dunia 2022 Qatar tak terasa sudah terselenggara selama 12 hari. Selama itu, 32 negara yang berpartisipasi sedang menyelesaikan laga di fase penyisihan grup.

Sebagian sudah memastikan nasib untuk melaju atau tersingkir dari fase grup, namun ada pula yang masih harus berjuang di matchday ketiga.

Karena seperti diketahui, hanya akan ada dua tim yang lolos ke babak 16 besar dari delapan gryp yang berisi masing-masig empat tim atau negara.

Seluruh supporter atau fans tentunya turut datang dari berbagai penjuru dunia untuk memeriahkan perhelatan Piala Dunia 2022 ini.

Mereka tak segan untuk merogoh dana fantastis demi bisa mendukung langsung tim kesayangannya berlaga di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Alhasil venue Piala Dunia 2022 pun langsung padat dengan kehadiran penonton. Mereka hadir tidak sebagai penonton yang pasif, namun sekawanan aksi kreatif pun dipertontonkan dan jadi sorotan.

Jika dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya berikut adalah empat ulah menarik para fans Piala Dunia 2022 yang menjadi viral di media sosial.

1. Penyusup Bawa Bendera Pelangi ke Lapangan

Penyusup atau pitch invader bernama Mario Ferri diketahui menyerbu ke lapangan di tengah laga Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Uruguay, Senin (28/11/22), sembari membawa bendera pelangi.

Mario Ferri tersebut mengenakan kaus bertuliskan ‘Selamatkan Ukraina’ di bagian depan dan ‘Hormati Wanita Iran’ di bagian belakang.

Membawa pesan dengan aksi kontroversialnya, Mario Ferri kemudian ditangkap oleh pihak keamanan Qatar yang berada di Stadion Iconic.