Piala Dunia 2022

Hal Ini Bikin Rivaldo Yakin Brasil Menggila Meski Tanpa Neymar di Piala Dunia 2022

Jumat, 2 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington
Legenda Brasil, Rivaldo, mengaku tetap optimis negaranya akan tetap tampil menggila di Piala Dunia 2022 meski Neymar mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Legenda Brasil, Rivaldo, mengaku tetap optimis negaranya akan tetap tampil menggila di Piala Dunia 2022 meski Neymar mengalami cedera. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Jelang Kamerun vs Brasil, legenda tim samba, Rivaldo mengaku tetap optimis negaranya akan tetap tampil menggila di Piala Dunia 2022 meski Neymar mengalami cedera.

Sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Brasil dalam beberapa waktu lalu juga harus kehilangan pemain andalannya, Neymar.

Pemain Paris Saint-Germain tersebut menderita cedera ligament dan dipastikan akan absen cukup lama dalam membela Brasil di Piala Dunia 2022.

Kondisi tersebut juga telah diutarakan oleh dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar. Lasmar mengatakan bahwa pemain 30 tahun tersebut haru mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selain kehilangan Neymar, Tim Samba juga harus kehilangan pemain lainnya di sektor bek, yakni Danilo yang mengalami pembengkakan.

“Kami tidak akan memainkan dua pemain ini untuk pertandingan kami selanjutnya. Tapi, mereka bakal terus melakukan perawatan secara intensif agar bisa cepat sembuh untuk sisa pertandingan,” kata Lasmar melansir dari The News.

“Hasil pemeriksaan menyatakan jika cedera ligamen terdapat pada pergelangan kaki kanan Neymar, lalu untuk Danilo ada pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya,” lanjutnya.

“Yang terpenting, sekarang ini kita semua harus tetap tenang dan melakukan evaluasi setiap hari,” tutup Rodrigo Lasma.

Situasi tersebut akan membuat Neymar dan Danilo akan menjalani proses pemulihan yang cukup lama. Bahkan, bagi Neymar dirinya diprediksi masih tidak akan bisa memperkuat Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kendati begitu, legenda Brasil, Rivaldo mengaku tidak khawatir dan tetap optimis akan performa Tim Samba di Piala Dunia 2022